Daerah

AKBP Riza Faisal Resmi Pimpin Polres Palu

 

KAPOLRES BARU: Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, melewati lorong pedang, tradisi penyambutan dan perpisahan pucuk pimpinan Polres Palu. [Foto: Istimewa]
PALU, LUWUK POST-Kepala Kepolisian Resor Palu (Kapolres Palu), AKBP Riza Faisal, resmi melanjutkan tongkat komando kepemimpinan di Polres Palu, setelah acara serah terima jabatan dari Kapolres lama AKBP H.Moch Sholeh di halaman Mapolres Palu, Selasa (25/08/2020).

Penyambutan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal juga diwarnai dengan tradisi pedang pora. Penyambutan diawali pengalungan bunga di pintu gerbang. Lalu Kapolres baru dan lama memasuki “lorong” pedang pora yang terhunus dari sejumlah perwira pertama beralaskan karpet merah.

Setelah itu disambut lagi dengan tarian tradisional dan siraman beras kuning. Lalu bersalaman dengan pejabat Polres Palu. Diawali dari Wakapolres Palu Kompol Margiyanta dan seterusnya.

AKBP Moch Sholeh dalam sambutan perpisahan, menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh anggota Polres Palu.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama kurang lebih 8 bulan memimpin Polres Palu pernah berbuat salah kepada jajaran dan anggota Polres Palu. Baik disengaja maupun yang tidak disengaja.

Sholeh juga berterimakasih kepada wartawan yang sigap mewartakan berbagai kasus di Polres Palu. “Wartawan adalah mitra, dan teman saya dalam menjalankan tugas,” kata Sholeh.

Sementara, Kapolres AKBP Riza Faisal, SIK.MM, mengatakan, akan melanjutkan tugas-tugas kapolres lama yang sudah bagus. “Saya akan lanjutkan untuk lebih bagus lagi. Saya berharap dapat diterima dengan baik di jajaran Polres Palu. Saya berharap kita dapat bekerja sama yang baik. Jangan ada jarak antara kita di keluarga Polres Palu,” imbuhnya.

Sebelumnya, AKBP Riza Faisal, SIK.MM menjabat sebagai Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polri. Ia menggantikan Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH, yang akan melaksanakan tugas dan jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin Dit Tipidter Bareskrim Polri. (bas)