Politik

Keluar dari Perindo setelah Maju Independen

BANGGAI, LUWUK POST-Awal berniat maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Banggai Laut, Rusli Banun dikabarkan sempat mendekati sejumlah partai. Bahkan, melalui tim penghubungnya ia pernah mendaftarkan diri di Partai Gerindra.

Selain itu, ia juga mendekati Partai Perindo Kabupaten Banggai Laut. Sebab, di Kabupaten Banggai Rusli memimpin partai ini. Belakangan, upaya melalui jalur partai politik menemui jalan buntu. Gerindra dan Perindo memilih untuk mengusung petahana.

“Ya saya ketua Perindo Banggai, yang sekarang sudah mengundurkan diri,” tegas Rusli saat dikonfirmasi, Kamis (20/8).

Menurut dia, SK pengangkatan ketua baru di Perindo Banggai telah keluar. Dengan begitu, secara resmi Rusli tak lagi bernaung di Partai Perindo. “SK baru sudah,” tuturnya.

Rusli yang maju bersama Asgar B. Badalia memastikan diri lolos melalui jalur independen setelah mengantongi  4.974 dukungan, sementara yang disyaratkan dalam regulasi hanya 4.545. Ia memupuskan rencana Hasdin Mondika-Achmad Buluan yang juga ingin bertarung di jalur perseorangan.

Rusli mengakui, tim pemenangannya di tingkat kabupaten belum terbentuk. Namun, simpul pemenangan di akar rumput sudah ada sejak awal penggalangan dukungan. “Ada 60 koordinator,” tuturnya. (ali)