Akademika

189 Madyasiswa LP3 GMC Group Diwisuda

LUWUK, LUWUK POST-Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LP3) Gajah Mada College (GMC) Group Luwuk Banggai terus berkomitmen untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) di wilayah daerah ini dan sekitarnya.

Komitmen tersebut terjaga, melalui kegiatan wisuda yang dilakukan setiap tahun. Dan tahun ini, LP3 GMC kembali mewisuda 189 Madyasiswa angkatan ke XX, di Hotel Santika Luwuk, Selasa (22/9).

Direktur Gajah Mada, Drs Suparno M.Pd menyatakan, ucapan selamat penghargaan yang setingi-tingginya kepada seluruh wisudawan-wisudawati.

Karena telah berhasil menyelesaikan masa pendidikan dan pelatihannya di LP3 GMC Group Luwuk, selama satu tahun.

“Saya berharap, kepada para wisudawan dan wisudawati hendaknya dapat berkiprah memasuki dunia kerja serta dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh,” jelas Drs Suparno M.Pd.

Hingga saat ini jelas Drs Suparno, pihak LP3 GMC tak hanya meluluskan para  madyasiswanya. Namun, juga menyalurkan para alumninya ke sejumlah instansi di Wilayah Sulawesi Tengah.

Dan tahun ini, kabar yang menggembirakan beberapa madyasiswa itu, sudah direkrut untuk bekerja. Mulai dari Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banggai, CV Cokro 2000, CV. Istana Motor, Kantor Palayanan dan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Touna, dan Kantor Pertanahan Touna.

Kemudian, di SMKN 1 Ampana Tete, Kejaksaan Negeri Poso, SDN Galuga, BNN Kabupaten Poso dan beberapa kantor desa sebagai tenaga operator Komputer. “Mereka mereka ini semenjak lepas dari praktek kerja lapangan sudah mulai bekerja,” jelasnya.

Selain itu, Drs Suparno M.Pd menambahkan, sudah 13 tahun pihaknya menjadi tempat uji kompetensi bidang telematika. Yang di bawah Badan Nasional Sertifikat Profesi, yang cakupan sertifikatnya berlaku baik nasional maupun tingkat internasional.

“Tahun ini belum diselenggarakan. Karena pandemi. Tetapi, kalau ada berkeinginan untuk mengikuti uji kompetensi di tahun depan kami dari lembaga siap untuk memfasilitasinya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Drs Suparno menjelaskan, saat ini LP3 GMC yang telah memiliki akreditasi A itu, selalu mencermati segala perubahan khususnya dibidang manajerial yang menuntut konsekuensi pada pengadaan fasilitas perangkat lunak dan perangkat keras.

“Kita juga pernah ditunjuk sebagai salah satu kursus unggulan tingkat nasional oleh Kemendikbud. Saat ini juga kita telah membuka dua cabang di Touna Poso. Ini dilakukan untuk meningkatkan SDM,” pungkasnya. (leb)