Daerah

Cudi Victory, Hidayat Menang

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng menunjukkan nomor urut usai pengundian, di kantor KPU Sulteng di Palu, Kamis (24/9).[Foto: Istimewa]
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng menunjukkan nomor urut usai pengundian, di kantor KPU Sulteng di Palu, Kamis (24/9).[Foto: Istimewa]
PALU, LUWUK POST–Dua calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura dan Hidayat Lamakarate mengklaim kemenangan atas nomor urut yang mereka peroleh. Keduanya menyiratkan nomor urut sebagai simbol kemenangan.

Hidayat Lamakarate yang mendapat nomor urut 1 mengatakan, nomor 1 sebagai tanda-tanda kemenangan.  “Satu artinya menang. Insha Allah mudah-mudahan. Itu kan (nomor urut, red) hanya untuk pilihan saja. Tapi paling tidak ada keyakinan di kami ketika mendapatkan nomor satu maka kita juga akan memperoleh hasil terbaik pada pemilu ini. Kalau itu terjadi karena Allah,” kata Hidayat di kantor KPU Sulteng, Kamis (24/9).

Sementara Rusdi Mastura mendapatkan nomor urut 2. Pada Pilkada 2015, Rusdi Mastura nomor urut 2. Di tahun ini, Cudi kembali mendapatkan nomor urut yang sama.

“Sudah dari awal saya yakin dapat nomor 2. Saya sudah memprediksi sebelumnya dapat nomor 2,” kata Cudi.

Cudi mengatakan, nomor 2 artinya lambang kemenangan. “Arti nomor dua victory, kemenangan,” kata Cudi.

Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng disaksikan saksi dan ketua tim pasangan calon masing –masing. Dihadiri juga Ketua DPRD Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kapolda Sulteng, Ketua Bawaslu Sulteng.

Pengundian dan penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah berlangsung di Kantor KPU Provinsi Sulawesi Tengah Palu yang dipimpin Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan deklarasi pilkada berintegritas dan damai pada pemilihan serentak tahun 2020. (bas)