Lima Unit Sumur Bor untuk Warga Mendono

Redaksi Luwuk Post

RESMIKAN SUMUR BOR: Bupati dan Wakil Bupati Banggai, didampingi Camat Kintom, menggunting pita sebagai tanda diresmikannya penggunaan perdana jaringan air bersih, sumur bor di Kelurahan Mendono, Kintom, Selasa (15/9). [Foto Prokopim]
LUWUK, LUWUK POST—Masyarakat Mendono, Kecamatan Kintom, mendapatkan tambahan suplai air bersih dari fasilitas sumur bor. Sebanyak lima unit sumur bor diresmikan oleh Bupati Banggai, Herwin Yatim, dan Wakil Bupati, Mustar Labolo, dalam kunjungan silaturahmi dengan masyarakat setempat, Selasa (15/9).

Adapun sumur bor air bersih itu dibangun oleh pemerintah kelurahan dengan anggaran yang bersumber dari APBD. Sementara dua unit sumur bor lainnya merupakan bantuan CSR PT DSLNG.

Acara peresmian penggunaan bantuan sumur bor turut dihadiri oleh Aleg Fraksi PDIP, Fuad Muid, yang juga tokoh masyarakat setempat. Turut hadir, Kadis TPHP, Usman Suni, Kadis Pendidikan, Nur Djalal, Kabag Prokopim, Camat Kintom, Lurah Mendono, perwakilan beberapa OPD, dan masyarakat sekitar.

Bupati Banggai, Dr. Ir. Herwin Yatim, berharap keberadaan sumur bor air bersih ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan air bersih.

Ia, meminta kepada masyarakat agar memanfaatkannya, menjaga dan merawatnya dengan baik. “Saya harap, para aparatur kelurahan beserta masyarakat setempat  dapat menjaga keberadaan sumur bor ini, rawat dengan baik, kita jaga bersama. Sehingga jika kemarau datang,  tidak kesulitan mencari air bersih,” tutur Bupati.

Menyambut pesta demokrasi beberapa bulan ke depan, ia berharap masyarakat Mendono dan sekitarnya tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifnya wilayah. Jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang ingin memecah belah persaudaraan.  “Berbeda pilihan itu hal biasa dalam politik, yang kita utamakan adalah jalinan silaturahmi. Jangan sampai putus karena berbeda pilihan,” imbuhnya dalam rilis media.

Ia juga mengapresiasi tertibnya masyarakat mengenakan masker, saat menghadiri acara tersebut. Baginya, hal itu merupakan bentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat masker dalam mencegah penularan Covid-19. (*/ris)


Komentar

Berita Berikutnya

Didampingi Bupati Banggai, Gubernur Sulteng Resmikan Tiga Unit Pasar

LUWUK, LUWUK POST—Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola,  didampingi Bupati Banggai, Herwin Yatim, meresmikan tiga unit pasar di Banggai, di Lokasi  Pasar Pagimana, Kamis (17/9). Kepala Dinas Perindag Kabupaten Banggai, Hasrin Karim, menerangkan bahwa peningkatan infrastruktur pasar rakyat itu sesuai visi dan misi Kabupaten Banggai,   untuk meningkatkan Ekonomi Kerakyatan. Pemda Banggai, […]