Metro

Patroli Siang-Malam demi Pilkada, Sambangi Posko Pemenangan, Imbau Jaga Kamtibmas

 

PATROLI DI POSKO PEMENANGAN: Aparat TNI-Polri menyambangi salah satu posko pemenangan bakal pasangan calon di Jalan Ir. Sorkarno Kelurahan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (19/9). [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST— Aparat tidak mau lengah hingga patroli dilakukan siang dan malam. Ini semua demi pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Banggai berjalan aman dan lancar.

Patroli gabungan pun dilakukan kontinu. Salah satu upaya dengan menyambangi markas pemenangan bakal pasangan calon yang ada di Kota Luwuk dan sekitarnya.

Pada Sabtu malam (19/9), personel TNI-Polri yang terdiri dari Polres Banggai, Brimob, Kodim 1308/LB dan Subdenpom Luwuk kembali menggelar patroli di kota Luwuk kembali menyambangi sejumlah posko-posko pemenangan.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, menjelaskan, patroli gabungan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam hal pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 agar berjalan sejuk, aman dan damai.

“Patroli gabungan berskala besar ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Banggai,” ungkap Satria, Minggu (20/9).

Dalam patroli malam itu, personel TNI-Polri memberikan pesan kamtibmas kepada masing-masing pendukung bakal pasangan calon untuk dapat membantu TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban.

” Patroli skala besar ini dilakukan tidak lain untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa solidaritas TNI-Polri siap mewujudkan kamtibmas selama masa tahapan Pilkada,” terang perwira berpangkat dua melati ini.

Dia mengatakan, bahwa patroli gabungan ini akan dilaksanakan secara kontinu guna menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai tetap aman, nyaman dan kondusif. (awi)