SKK Migas Ajak Wartawan Ikut Lomba Karya Jurnalistik Hulu Migas

Redaksi Luwuk Post
Sebastian Julius

BALIKPAPAN, LUWUK POST–Dampak pandemi Covid-19 menerpa siapa saja, tak terkecuali para jurnalis di tanah air. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas– Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) wilayah Kalimantan dan Sulawesi mengajak para insan wartawan ikut dalam ajang “Lomba Karya Jurnalistik”. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh wartawan media cetak, televisi, radio dan online yang berada di Kalimantan dan Sulawesi.

Diungkapkan Senior Manager Humas SKK Migas Sebastian Julius bahwa lomba ini bertujuan memberikan motivasi kepada para jurnalis se-Kalimantan dan Sulawesi agar mampu lebih memahami keadaan hulu migas saat ini dan tentunya agar survive dan tetap produktif di tengah pandemi ini.

“Kami berharap wartawan tetap memberi kontribusi pemikiran dan informasi yang tepat bagi hulu migas melalui karya jurnalistiknya,”ujar Sebastian melalui rilis media.

Ditambahkan Sebastian, tema lomba Karya Jurnalistik kali ini adalah “Road To One Milion Barrel”. Perkembangan kondisi terkini industri Hulu Migas di masa pandemi memang sangat memukul industri hulu migas.

Selain itu harga minyak yang turun membuat tantangan hulu migas semakin berat. Namun disatu sisi upaya tak mengenal lelah untuk mempertahankan target lifting Minyak dan Gas Bumi terus dipertahankan oleh KKKS.

“Kegiatan hulu migas tidak boleh berhenti, kami dituntut untuk terus berproduksi. Selain untuk menghasilkan devisa bagi negara ketahanan energi nasional harus tetap terjaga,”terangnya.

Bagi wartawan yang ingin mengikuti lomba ini, syarat yang telah ditentukan panitia merupakan peserta Webinar Kalsul seies #4 yang digelar selama 3 kali kegiatan. Webinar Kalsul pertama digelar pada (10/9) lalu. Sedangkan webinar kedua akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang. Karya jurnalistik sudah dapat dikirim mulai sekarang hingga 30 Oktober 2020 mendatang. Rencananya lomba Karya Jurnalistik ini akan diumumkan pada 11 November 2020 pada saat Webinar ke 3.

Terkait penggalian sumber-sumber berita silahkan wartawan menggali informasi – informasi kepada pihak KKKS diwalayah operasi kerja terdekat ataupun menanyakan kepada SKK Migas Kalsul.

“Karena situasi pandemi ini bila ada wartawan yang ingin membutuhkan informasi terkait hulu migas guna kebutuhan karya jurnalistiknya silahkan menghubungi KKKS atau Humas SKK Migas Kalsul,” tandas Sebastian.

Untuk pemenang akan diambil juara satu, dua dan tiga dari setiap peserta Webinar Kalsul Series #4 yang digelar selama 3 kali. Sehingga akan ada 9 orang pemenang yang berhak memperoleh hadiah dari panitia. Penjurian dalam kegiatan lomba ini akan dilakukan oleh tim dari Media Academi dari Jakarta. (*/ris)

 


Komentar

Berita Berikutnya

Polisi Geledah Rumah Penjual Miras di Batui

  LUWUK, LUWUK POST— Polisi menggeledah sebuah rumah di Kecamatan Batui karena diduga menjual bahan baku pembuatan miras jenis cap tikus atau saguer, Senin malam (14/9) sekitar pukul 21.00 Wita. Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata, mengungkapkan, penggerebekan itu berawal saat anggotanya melaksanakan patroli rutin malam hari dan menemukan seorang […]