Akademika

Unismuh Luwuk Optimis Capai 1.000 Maba

OPTIMIS: Universitas Muhammadiyah Luwuk optimis bisa mencapai 1.000 maba. [Foto: Kaleb Sayo/Harian Luwuk Post]
LUWUK, LUWUK POST- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk optimis target 1.000 mahasiswa baru (Maba) tahun ini bisa tercapai. Hal tersebut didasari dengan jumlah maba saat ini yang sudah mencapai 800 orang.

Rektor Unismuh, Sutrisno K Djawa, meyakini, dengan masih dibukanya pendaftaran maba hingga September ini, target tersebut bisa tercapai. “Saya optimis, target kita 1.000 maba bisa tercapai,” katanya.

Mantan Wakil Rektor II ini, menjelaskan, meskipun di tengah pandemi virus Korona saat ini, target itu bisa tercapai.

Sebab, menurut Dia, menuntut ilmu dalam kondisi apapun adalah suatau keharusan. Jika tidak, maka para generasi bisa tergilas zaman.

Untuk saat ini bukan lagi era persaingan, melainkan era kolaborasi. Dimana pihaknya perlu bergandengan tangan. Dengan semua stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan apa yang diharapkan.

Ia mencontohkan, ketika orangtua tidak memperbolehkan anaknya ke kampus, untuk belajar tatap muka, maka tidak boleh dilarang. Itu hak mereka. Pihak kampus harus mampu mencarikan solusinya, agar anak mereka belajar. “Pihak kampus harus memfasilitas itu. Terapkan perkuliahan daring. Sehingga ada kolaborasi. Hal ini yang perlu kita bangun,” tandas dosen Fakultas Ekonomi itu. (leb)