Berdayakan Ibu-Ibu Desa, Herwin Yatim Siapkan Pelatihan Industri Kreatif

Redaksi Luwuk Post
Bupati Herwin Yatim saat bersilahturahmi dan berdialog bersama masyarakat Kecamatan Nuhon (29/10/2020). [Foto: Istimewa]
Bupati Herwin Yatim saat bersilahturahmi dan berdialog bersama masyarakat Kecamatan Nuhon (29/10/2020). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST—Calon Bupati Herwin Yatim terus mendorong agar pelatihan industri kreatif meningkat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan memberdayakan ibu-ibu yang ada di desa, untuk menjadi pelaku industri kreatif.

Menurut calon Bupati nomor urut tiga ini bahwa mengubah pemahaman masyarakat tidak langsung serta merta. Ada proses yang dilalui seperti adanya pelatihan untuk pelaku industri kreatif.

“Kita punya pelatihan berbasis digital, kita juga punya pemberdayaan dan pendampingan industri kreatif. Namun ini perlu ditingkatkan dari intensitasnya terutama pelatihan usaha, hingga sampai ke desa-desa,” ujar Herwin Yatim.

Sehingga tambah Herwin, apabila pelatihan industri kreatif ini meningkat akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini telah kita lakukan Bapak Ibu, kita punya gallery UMKM, yang dibawahi dinas UKM dan koperasi. Dimana itu menampung produk-produk kreatif pelaku usaha,” tambah Herwin Yatim, yang dikenal sebagai Bupati berprestasi.

Menanggapi hal tersebut, Irmanis (40) masyarakat dari desa Bolubungkang, Kecamatan Nuhon. Menuturkan bahwa di kepemimpinan Bupati Herwin Yatim banyak bantuan yang dirasakan.

“Jadi sangat mengapresiasi apabila di periode mendatang, Pak Herwin lebih meningkatkan pelatihan-pelatihan usaha hingga sampai ke desa-desa,” tutur Irmanis.

Seirama dengan Irmanis, Nur (32) masyarakat dari kecamatan Nuhon, mengatakan bahwa figur seperti Bupati Herwin Yatim inilah yang dibutuhkan masyarakat Banggai.

“Karena dari semua kinerjanya, kita telah merasakannya. Jadi sangat yakin di periode kedua akan membuat Kabupaten Banggai semakin sejahtera masyarakatnya dan maju daerahnya,” kata Nur.

Maka dari itu, Nur mengajak semua masyarakat Nuhon khususnya dapat memilih seorang pemimpin yang benar-benar terbukti bekerja dan dicintai masyarakat seperti Herwin Yatim. (*/rdks)


Komentar

Berita Berikutnya

Pengampunan Presiden

Oleh: Dahlan Iskan LIMA hari sebelum Pilpres sekarang ini suasana kebatinan di Amerika Serikat sudah seperti Donald Trump pasti kalah. Agenda pembicaraan media di sana sudah fokus pada apa yang akan dilakukan Trump setelah kalah. Media sudah membayangkan kegilaan-kegilaan Trump pasca kekalahan itu. Di Amerika jarak antara Pilpres dan pelantikan […]
DISWAY