Politik

Warga Berharap AT-FM Beri Rasa Keadilan

Kampanye tatap muka Tim Koalisi dan Tim Pemenangan ATFM di dataran Toili. [Foto: Istimewa]
Kampanye tatap muka Tim Koalisi dan Tim Pemenangan ATFM di dataran Toili. [Foto: Istimewa]
MOILONG, LUWUK POST-Tim pemenangan Amirudin Tamoreka dan Furanudin Masulili terus bergerak melakukan kampanye tatap muka di wilayah Kecamatan Toili dan Moilong. Tim pemenangan yang dipimpin Ketua Tim Koalisi Batia Sisilia Hadjar, Senin (5/10) menemui warga di beberapa desa yang berada di Kecamatan Moilong, seperti warga yang berada di Desa Saluan dan Desa Tou.

Di Desa Tou, Tim Pemenangan menemui sekira 50 orang warga desa setempat untuk melakukan kampanye tatap muka. Usai pertemuan di Desa Tou, salah seorang warga, Ibu Tika, menyampaikan dukungannya kepada AT-FM sambil berharap paslon tersebut dapat memberikan rasa keadilan bagi warga setempat, dengan membenahi akses jalan masuk ke desa tersebut.

“Sebagai warga Desa Tou kami mendukung bapak Haji Amir, semoga di masa kepemimpinannya, jalan kami bisa diperbaiki,” harapnya.

Sementara itu, dalam pertemuan di Desa Saluan, Batia Sisilia Hadjar memberikan penjelasan soal hadirnya Amirudin Tamoreka dalam Pilkada Banggai.

Menurut dia, dengan tampilnya putra asal Moilong dalam Pilkada Kabupaten Banggai, memberikan harapan besar bagi warga yang berada di dataran Moilong dan Toili khususnya dan Masyarakat Kabupaten Banggai pada umumnya.

“Ini adalah titik awal pengabdian dalam jalur politik yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Moilong dan Toili. Ini titik awal yang dilakukan Haji Amir, ke depan, pemimpin daerah juga bisa dilakukan oleh masyarakat yang berasal dari kampung, sebagaimana yang dilakukan Haji Amir saat ini,” tuturya.

Penyampaian Batia Sisilia Hadjar tersebut langsung disabut oleh warga yang hadir dalam tatap muka tersebut dengan bersorak sorai. Bagi mereka, tampilnya Haji Amir dalam Pilkada tahun 2020 menjadi kebanggaan tersendiri. Mereka bertekad untuk turut serta berjuang dalam memenangkan pertarungan politik tahun ini.

Tetap Semangat

Walau tanpa kandidat calon Bupati Banggai Ir, H. Amirudin Tamoreka pada kampanye politik dan tatap muka bersama warga di dapil empat, namun koalisi pemenangan AT-FM dan relawan AT FM tetap semangat melakukan kampanye pemenangan.

Ketua Partai Kebangkita Bangsa (PKB) H. Sarifudin Husain, dalam kampenye politik dan tatap muka bersama masyarakat di Desa Bumi Harjo Kecamatan Moilong, mengatakan, memilih pasangan Amirudin Furqanudin Masulili (AT-FM) adalah bagaian dari solusi perubahan pada daerah Kabupaten Banggai.

Ia menjelaskan, banyaknya persoalan yang harus dibenahi di Kabupaten Banggai. Untuk itu mengapa kemudian PKB memberikan rekomandasi kepada AT- FM karena telah memenuhi dan berkomitmen dalam rangka membangun Kabupaten Banggai.

“Pak Amirudin telah berkomitmen dengan kami sebagai koalisi partai pengusung dalam rangka membangun daerah ini. Maka dari itu kami mengajak masyarakat khususnya masyarakat di dapil 4 untuk mendukung pasangan AT-FM,” kata Syarifudin.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Batia Sisilia Hadjar, mengajak warga yang berada di wilayah Kecamatan Toili, untuk memilih pasangan AT-FM sebagai bupati dan wakil bupati Banggai.

Sebagai warga Toili kata Batia, harus memberikan dukungan kepada putra kelahiran Toili. Sebab, Amirudin Tamoreka adalah putra asli Kabupaten Banggai yang lahir di Desa Moilong Kecamatan Moilong. Sehingga tidak ada alasan warga Toili dan Moilong untuk tidak memberikan support kepada sesama putra Toili.

“Masyarakat Toili harus bangga ada putra Toili yang siap maju sebagai Bupati Banggai, apa lagi kita ketahui bersama bahwa program AT-FM memberikan harapan soal perubahan pada daerah ini,” pungkasnya. (*/adv)