Metro

Milad ke-21, BSM Mengalirkan Berkah

LUWUK, LUWUK POST-Bank Syariah Mandiri (BSM) merayakan Milad ke-21 tahun dengan menggelar program BSM Mengalirkan Berkah bekerjasama dengan Laznas BSM (baca. Lembaga Amil Zakat Nasional) berbagi dan peduli untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Aksi berbagi kebahagiaan dan kepedulian tersebut merupakan wujud komitmen BSM dalam menyebarkan kebaikan dan kemaslahatan untuk umat, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Di kabupaten Banggai, Milad ke-21 tahun tersebut dilaksanakan BSM di Masjid Agung An-Nur Luwuk. Pada momen tersebut, Pimpinan BSM Luwuk, Andang Aulia bersama Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran, imam dan pengurus masjid Agung An-Nur Luwuk, menyerahkan bantuan sembako kepada ratusan penerima atau kepala keluarga (KK), yang merupakan fakir miskin dan yang terdampak pandemi Covid-19. Proses penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Andang mengatakan, terhitung 1 November 2020 BSM menginjak usia 21 tahun. Pada momen tersebut, BSM melaksanakan perayaan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui daring/virtual channel YouTube BSM.

“Pelaksanaan kegiatan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya kita mengundang banyak orang berkumpul semakin bagus, maka tahun ini dihindari kumpul banyak orang dan kita tetap menjaga jarak, namun penyerahan bantuannya tetap sesuai jumlah yang telah ditentukan. Karena kita masih dalam kondisi pandemi dan wajib melaksanakan protokol Kesehatan,” ujarnya.

Pada momen Milad ke-21 tahun ini, mengusung tema Optimis Peduli dan terus Berkarya, BSM Luwuk menyalurkan bantuan sembako berupa beras, telur dan bahan pokok lainnya dengan total nilai sebesar Rp 63 juta.

“Ada 321 penerima yang berhak menerima sesuai dengan daftar, yakni fakir miskin, yatim piatu, dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Andang berharap, di usia yang ke-21 tahun ini BSM bisa terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Banggai.

“Kami memohon doa bapak ibu semoga BSM senantiasa memperoleh kontribusi laba yang banyak, jumlah dana tabungan serta pembiayaan yang tumbuh pesat dan sehat, terlebih nasabah yang selalu sehat jauh dari Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran mewakili Bupati Banggai memberikan apresiasi kepada BSM Luwuk di momen Milad ke-21 tahun ini sungguh luar biasa kepeduliannya kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk amal yang baik dengan berbagai bersama masyarakat yang membutuhkan. Kami merespons dan menyambut baik kegiatan ini,” ujar Alfian.

Selain harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, sambung Alfian, di masa pandemi ini juga terdapat masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Olehnya, bantuan yang diberikan BSM Luwuk akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang menerima.  Kita doakan di milad ke-21 ini, BSM tetap berkibar, jaya, dan berkah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Di akhir kegiatan, baik Pimpinan BSM Luwuk, Andang Aulia maupun Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran, mengingatkan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (and/adv)