Ada DPT Tak Dapat Undangan, Komisioner KPU: Silakan Datangi TPS dan Bawa KTP

Redaksi Luwuk Post
Alwin Palalo
Alwin Palalo

LUWUK,LUWUK POST-Hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan berlangsung hari ini Desember 2020, berpotensi tidak akan diikuti seluruh warga yang punya hak memilih. Sebab, terdapat wajib pilih yang tak mendapatkan undangan ke tempat pemungutan suara (TPS).

Kondisi tersebut terjadi di beberapa kelurahan.  Di antaranya Tombang Permai, Bungin Timur, dan Kelurahan Simpong. “Saya belum dapat undangan sampai sore ini,” ungkap salah satu warga Kelurahan Tombang Permai, Selasa (8/12).

Hal serupa diungkapkan warga kelurahan Bungin Timur. “Saya akan tetap memilih, meski tak dapat undangan saya akan gunakan KTP,” jelasnya saat dijumpai di TPS tempatnya memilih.

Terpisah, Komisioner KPU Banggai Alwin Palalo mengungkapkan, KPU sejak beberapa hari sebelum voting day telah menginstruksikan jajaran penyelenggara di lapangan untuk segera mengantarkan undangan memilih ke masyarakat wajib pilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Kita sudah instruksikan, kalau ada yang belum dapat, mungkin saat diantar oleh KPPS yang bersangkutan tidak berada di rumah,” ungkapnya, Selasa (8/12).

Meski begitu, mantan anggota Bawaslu Kabupaten Banggai ini menegaskan, masyarakat yang tak mendapatkan undangan, tetap bisa mencoblos di TPS. “Kalau tak dapat silakan datangi TPS dan lihat namanya di DPT. Kalau pun namanya tak ada di DPT masih bisa memilih menggunakan KTP. Sepanjang surat suara masih tersedia di TPS tersebut,” tuturnya. (bdi)


Komentar

Berita Berikutnya

Desk Pilkada Banggai Tinjau Kesiapan TPS

LUWUK, LUWUK POST—Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai selaku Pembina Tim Desk Pilkada Banggai tahun 2020 memimpin peninjauan TPS di Kecamatan Luwuk Selatan dan Kecamatan Luwuk. Keduanya didampingi oleh Sekretaris Desk Pilkada Banggai Yunus Kurapa dan anggota Tim Desk Pilkada lainnya. Antara lain Asisten 3 Setda Banggai, Alfian […]