Metro

Voting Day 9 Desember 2020, Bupati Banggai Harap Masyarakat Taat Prokes

LUWUK,LUWUK POST—Masyarakat kabupaten Banggai akan menentukan pimpinan untuk memimpin daerah ini selama tiga tahun kedepan, melalui pemungutan suara yang akan digelar Selasa, 9 Desember besok.

Pemungutan suara ini akan berlangsung di tengah pandemi  Covid-19 yang terus merebak. Bupati Banggai Herwin Yatim pun menyerukan kepada seluruh masyarakat kabupaten Banggai untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

“Jangan lupa disiplin 3M, gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Dengan begitu kita akan terhindar dari virus korona sekaligus memutus mata rantai penyebarannya,” ungkap Bupati Herwin, Senin (7/12).

Sebagai penanggungjawab daerah, Bupati Herwin juga meminta kepada seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, sebagai warga Negara.

“Marilah kita ramai-ramai mendatangi TPS (tempat pemungutan suara_red) sesuai undangan atau pun sesuai domisi kita untuk sempurnanya urusan kewajiban kita sebagai warga negara yang ingin mendapatkan pimpinan daerah yang berkualitas dan sesuai harapan kita semua,” jelas Bupati Herwin.

Bupati Herwin juga berharap menjelang voting day seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan, ketertiban wilayah dan lingkungannya masing-masing. Agar daerah ini tetap kondusif menyambut perhelatan pesta demokrasi dalam menentukan pimpinan daerah di masa mendatang.

“Siapapun pimpinan yang lahir pada tangal 9 Desember nanti, maka diyakini bahwa itulah pilihan Allah SWT,” pungkas Bupati Herwin. (bdi)