15 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Operasi Yustisi

Redaksi Luwuk Post
OPERASI YUSTISI: Aparat gabungan saat menggelar operasi yustisi di Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa sore (5/1). [Foto: Istimewa]
OPERASI YUSTISI: Aparat gabungan saat menggelar operasi yustisi di Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa sore (5/1). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Petugas gabungan dari TNI-Polri dan pemerintah daerah di Kabupaten Banggai gencar melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Pada Selasa (5/1), operasi yustisi yang dipimpin Kabag Ops Polres Banggai Kompol Noperto Gilbert Nainggolan itu, kembali menjaring belasan warga dan pengendara yang melintas di Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Kami berhasil menindak 15 pelanggar protokol kesehatan karena tidak pakai masker,” kata Noperto, Rabu (6/1).

Para pelanggar diberikan tindakan berupa memungut sampah di sekitar lokasi, menghafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Mereka diberi hukuman pungut sampah dan sanksi sosial lainnya,” tuturnya. Noperto pun mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kami imbau masyarakat kurangi aktivitas di luar rumah. Dan apablia melakukan aktivitas di luar tetap disiplin protokol kesehatan,” imbaunya. Dia berharap dengan intens dilakukannya operasi yustisi ini, masyarakat akan sadar dan bersama-sama memutus mata rantai penyerbaran virus corona di wilayah Kabupaten Banggai. “Kami mohon kesadaran dan peran serta masyarakat agar Covid-19 ini cepat teratasi,” imbuhnya. (awi)


Komentar

Berita Berikutnya

20 Kasus Baru, 5 Dinyatakan Sembuh

LUWUK, LUWUK POST—Memasuki pekan kedua Januari 2021, pandemi Covid belum juga mereda. Kasus infeksi di Kabupaten Banggai masih terus bertambah. Mengacu pada laporan Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai per tanggal 7 Januari 2021, akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 470 orang. Rinciannya, 20 kasus baru sedang menjalani isolasi mandiri, dan  63 […]
Nurmasita Datu Adam