AMIK Kukuhkan 120 Ahli Madya Komputer

Redaksi Luwuk Post
KUKUHKAN: Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu saat mengukuhkan salah seorang wisudawan di Hotel Estrella Luwuk, Selasa (19/1). [Foto: Istimewa]
KUKUHKAN: Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu saat mengukuhkan salah seorang wisudawan di Hotel Estrella Luwuk, Selasa (19/1). [Foto: Istimewa]

Wisuda ke-XIII Angkatan ke-XIV

LUWUK, LUWUK POST– Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai sukses melaksanakan Wisuda ke-XIII Angkatan ke-XIV, di Hotel Estrella Luwuk, Selasa (19/1).

Wisuda yang menerapkan protokol kesehatan itu, diikuti oleh 120 wisudawan dan wisudawati. Jumlah tersebut berasal dari  yang berasal dari 88 orang Prodi Manajemen Informatika (MI) dan 32 orang Prodi Komputerisasi Akuntansi.

Prosesi wisuda tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, H. Marwan Londol hadir secara daring, LLDikti wilayah XVI Sulutenggo, pimpinan universitas di Kota Luwuk serta tamu undangan lainnya.

Mengawali laporan akademiknya, Heriyanto Sahidu menyatakan, ucapan selamat kepada para lulusan AMIK, atas keberhasilan dalam menyelesaikan studi. Selain itu, Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada kedua orangtua dan keluarga wisudawan. “Kami ucapkan selamat atas keberhasilan anggota keluarga dan saudara sekalian,” kata Heri.

Heri menerangkan, keberhasilan para lulusan AMIK tersebut, merupakan hasil kerjasama yang dilakukan oleh semua civitas akademika AMIK Luwuk Banggai. Mulai dari, seluruh dosen, tenaga pendidik, dan seluruh karyawan AMIK. “Melalui kerjasama yang kita bangun, sehingga para wisudawan berhasil menyelesaikan studi dan diwisuda,” jelasnya.

Tak hanya itu, Heri juga menekankan kepada para wisudawan. Bahwa sejak dikukuhkan menjadi lulusan AMIK, maka di setiap pundak wisudawan telah ada beban dan tanggungjawab almamater yang cukup berat tetapi mulia. “Perlu kalian sadari, bahwa keberhasilan kalian dalam menyandang gelar Ahli Madya Komputer, belumlah merupakan akhir dari perjuangan saudara-saudara,” katanya.

Sebagai seorang Ahli Madya Komputer kata Heri, harus mampu menjaga kredibilitas dan sikap intelektual serta menjaga citra dan nama baik almamater di manapun alumni berada. Jangan sampai alumni menodai nama baik almamater kampus tercinta. Sehingga dapat merugikan masyarakat luas. “Saya juga ingin menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dan kepercayaan yang diberikan kepada AMIK sebagai lembaga pendidikan yang bertugas untuk mendidik dan mencerdaskan puta putri di negeri Babasal yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Marwan Londol juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga wisudawan yang telah mempercayakan AMIK Luwuk Banggai, sehingga kampus berbasis IT itu terus eksis. “Selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan dalam menyelesaikan studinya. Dan terimakasih kepada seluruh civitas akademika atas kerja kerasnya sehingga keberhasilan ini dapat dicapai,” katanya. (leb)


Komentar

Berita Berikutnya

Permohonan WinStar Diterima, Sukri: Kita Juga Dulu Seperti Itu

LUWUK, LUWUK POST-Fungsionaris Partai Nasdem Kabupaten Banggai, Sukri Djalumang, angkat bicara soal permohonan gugatan Perselisihan Hasil (Pemilihan) WinStar, yang diregistrasi oleh Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Senin (18/1). Saat ditemui di ruang Komisi II DPRD Kabupaten Banggai, Selasa (19/1), politisi yang berpasangan dengan Sofhian Mile sebagai calon wakil bupati pada Pilkada […]
Sukri Djalumang