Bersama Berantas Pungli

Redaksi Luwuk Post
Aparat kepolisian mensosialisasikan pencegahan pungli kepada aparat desa. [Foto: Istimewa]
Aparat kepolisian mensosialisasikan pencegahan pungli kepada aparat desa. [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Personel Bhabinkamtibmas Polres Banggai aktif melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat.

Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto, mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar, sekaligus memberikan pemahaman terkait larangan dan ancaman terhadap pungli.

“Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli,” ujarnya, Selasa (12/1).

Untuk itu, dia meminta masyarakat bila mendengar atau mengetahui adanya praktek pungli agar segera melapor kepada aparat kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas.

“Mari bersama-sama memberantas pungli dan jika ada oknum yang melakukannya kami harap segera melaporkan ke pihak yang berwajib,” harap Yuswanto.

Dengan adanya sosialisasi dari personel Bhabinkamtibmas ini, masyarakat dapat mengetahui dan bersama mencegah adanya pungli.

“Mari kita cegah bersama praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik,” pungkasnya. (awi)


Komentar

Berita Berikutnya

Simbol Alamo

 Oleh:Dahlan Iskan TRUMP pernah memarahi menantunya: “bisa-bisa kelak  saya kalah gara-gara ini”. Trump yang dimaksud adalah Presiden Amerika Donald Trump. Menantunya yang dimaksud  adalah Jared  Kushner, suami Ivanka. “Gara-gara ini” yang dimaksud adalah “test Covid-19”. Trump, seperti disiarkan media di AS, memang pernah minta ke menantunya itu agar jangan terlalu […]
DISWAY