Calon Anggota Bawaslu Banggai Tersisa Delapan Nama

Redaksi Luwuk Post

LUWUK, LUWUK POST-Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Banggai, sisa masa jabatan 2020-2023, melakukan penilaian hasil tes kesehatan dan wawancara terhadap 15 peserta pada 8 Januari 2021 lalu. Dari 15 peserta yang mengikuti tes tersebut, 8 diantaranya dinyatakan lulus, sementara 7 lainnya tereliminasi.

Ke-8 peserta yang lolos tes kesehatan dan wawancara tersebut, yakni Abd. Rahman Sangkota, Amir Buhang, Indrawati, Lasadam Lamadusu, Mahmud, Ridwan, Steven, dan Zulkifli Sandagang. Nama-nama tersebut memiliki profesi yang berbeda-beda, mulai dari ASN, wiraswasta, anggota panwas, staf Bawaslu hingga dosen.

Berdasarkan tahapannya, peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan dan wawancara, selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Selain itu, masyarakat diharapkan juga ikut ambil bagian dalam memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Kabupaten Banggai, yang ditujukan kepada Ketua Bawaslu. Tanggapan yang dimasukkan masyarakat dipastikan dirahasiakan. (and)


Komentar

Berita Berikutnya

Jalan Umum Rusak Parah

LUWUK, LUWUK POST-Tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Balantak Utara, membuat jalan umum mengalami rusak parah dan berlubang. Kondisi ini sangat mengancam keselamatan warga. Mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa, aparat TNI-Polri bersama masyarakat langsung bergotong royong memperbaiki jalan menanjak di Desa Kutang tersebut, Selasa (12/1). “Jalan umum ini […]
Aparat TNI-Polri bersama warga memperbaiki jalan rusak di Kecamatan Balantak Utara, Selasa (21/1). [Foto: Istimewa]