Data Bantuan, Mudahkan Distribusi

Redaksi Luwuk Post
MUDAHKAN DISTRIBUSI: Rapat koordinasi penyaluran bantuan untuk provinsi Sulawesi Barat, di kantor wali kota Palu Selasa (19/1). Bantuan yang terdata akan memudahkan distribusi bantuan kepada penyintas. [Foto Dok Pemkot Palu]
MUDAHKAN DISTRIBUSI: Rapat koordinasi penyaluran bantuan untuk provinsi Sulawesi Barat, di kantor wali kota Palu Selasa (19/1). Bantuan yang terdata akan memudahkan distribusi bantuan kepada penyintas. [Foto Dok Pemkot Palu]

PALU, LUWUK POST–Penyaluran bantuan untuk masyarakat Sulawesi Barat yang terdampak gempa bumi, perlu dikoordinasikan agar tepat sasaran. Sejauh ini, pemberian bantuan pribadi bisa langsung melalui lembaga donatur maupun lembaga kemanusiaan. Namun untuk jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) perlu didata.

Sekretaris Kota Palu H Asri, mengatakan bantuan yang terdata akan memudahkan distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Di lokasi pengungsian penyintas korban gempa, memerlukan bantuan yang berbeda tiap jenis. Anak-anak membutuhkan suplemen dan gizi, sementara bayi membutuhkan susu dan wanita membutuhkan bantuan pembalut.

“Untuk semua bantuan sembako termasuk juga untuk kebutuhan perlengkapan kebutuhan wanita dan anak. Perlunya dari setiap OPD dan pihak bank menyampaikan bantuannya tercatat melalui bagian Kesra Kota Palu sehingga bisa diketahui seberapa besar bantuan yang disalurkan,” kata Asri saat memimpin rapat koordinasi penyaluran bantuan untuk provinsi Sulawesi Barat, Selasa (19/1).

Diharapkan bantuan dari Pemkot Palu juga bisa langsung ke tiap shelter pengungsian yang benar-benar krisis dan perlu pertolongan.

Dalam kesempatan tersebut Setda Kota Palu menyampaikan bahwa respon cepat dari Pemkot Palu dengan memberangkatkan dari tim BPBD, pemadam kebakaran, tim medis, dan relawan. (bas)


Komentar

Berita Berikutnya

Polres Palu Perketat Pengamanan

PALU, LUWUK POST–Polres Palu dan seluruh Polsek jajaran melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Razia ini dilakukan Senin malam hingga Selasa dini hari (18-19/1). Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIk mengatakan giat razia untuk menurunkan kriminalitas di Palu khususnya aksi pencurian, pembegalan maupun pencurian kendaraan bermotor.  “Kita juga mengantisipasi peredaran […]
RAZIA: Puluhan kendaraan yang diperiksa petugas polisi saat razia dini hari (19/1). [Foto Dok Polres Palu]