Digerebek Polisi karena Menjual Cap Tikus

Redaksi Luwuk Post

LUWUK, LUWUK POST— Rumah milik MG (40) di Kecamatan Toili digerebek polisi lantaran diduga menjual minuman keras jenis cap tikus, Sabtu malam (9/1).

Kapolsek Toili AKP Candra mengungkapkan, penggerebekan itu berawal saat patroli rutin malam minggu dan menemukan dua pemuda tengah mengonsumsi miras jenis cap tikus di pinggir jalan.

“Mereka mengakui membeli miras cap tikus dari seorang warga di Kecamatan Toili,” ungkap Candra.

Atas informasi itu, Candra bersama anggotanya langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah MG. Alhasil, ditemukan seperangkat alat penyulingan miras cap tikus.

“Ternyata di sekitar rumah pelaku ditemukan tempat penyulingan cap tikus,” bebernya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini mengatakan, pihaknya menyita barang bukti berupa seperangkat alat pembuatan cap tikus berupa panci sebagai alat masak, bambu penyulingan, 30 liter cap tikus dan tiga buah jeriken kosong.

“Seluruh alat penyulingan dimusnahkan di lokasi dengan cara dirusak. Sedangkan miras saguer ditumpahkan,” kata dia.

Kedua pemuda yang mengonsumsi miras diberikan pembinaan dan surat pernyataan. Namun untuk pembuat dan penjual miras akan diproses hukum lebih lanjut.

Dari Luwuk dilaporkan, sejumlah pemuda yang tengah asyik mengonsumsi miras langsung kabur saat polisi datang di lapangan futsal Tanjungsari, Minggu dinihari (10/1).

“Selain mabuk, mereka memutar musik keras. Aktivitas mereka ini memang sangat meresahkan masyarakat,” kata Kapolsek Luwuk AKP Petrus A Matasik.

Sedangkan di pelabuhan feri, ada tiga pemuda yang lagi mabuk. “Mereka langsung diamankan di Mapolsek Luwuk guna dimintai keterangan, mendapatkan pembinaan dan membuat surat pernyataan,” kata dia.

Sedangkan di Pagimana, enam pria yang masih di bawah umur terpaksa diamankan karena mabuk. Begitupun dengan sejumlah warga yang terpaksa dibubarkan karena berkerumun atau melanggar protokol kesehatan Covid-19. (awi)

 


Komentar

Berita Berikutnya

Rakhman Baso: Menjadi Polisi Itu Pilihan

PALU, LUWUK POST-Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Tojo Una Una, Jumat (8/1). Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy. Dalam acara tatap muka Kapolda Sulteng dengan jajaran Polres Touna, kapolda mengapresiasi anggota polisi di Ampana yang […]
Rakhman Baso