Dua Pengedar Ditangkap, 39 Paket Sabu Disita

Redaksi Luwuk Post
Barang bukti 39 paket sabu dari dua tersangka diamankan polisi. [Foto: Istimewa]
Barang bukti 39 paket sabu dari dua tersangka diamankan polisi. [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST— Polisi kembali meringkus dua terduga pengedar narkoba jenis sabu di dua tempat di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dua tersangka yang dicokok personel Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai itu berinisial RA alias O (28) warga Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk dan RS alias R (22) warga Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan.

“RA alias O diringkus di rumahnya Minggu, 24 Januari 2021, sekitar pukul 22.30 Wita,” ungkap Kasat Narkoba Polres Banggai Iptu Makmur.

Di rumah tersangka RA, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga paket sabu seberat 1,43 gram dan alat hisap sabu atau bong.

Tidak sampai di situ. Untuk mengetahui asal barang terlarang tersebut, polisi menginterogasi RA. Dari interogasi terungkap bahwa sabu tersebut didapatkan dari tersangka RS alias R. “Kita langsung bergerak cepat mencari keberadaan tersangka RS,” kata dia.

Alhasil, pada Senin (25/1) sekira pukul 00.30 Wita, pihaknya berhasil menangkap tersangka RS di salah satu rumah di Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk. Polisi langsung melakukan penggeledahan.

“Di rumah itu berhasil ditemukan 36 paket berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu seberat 15,19 gram,” papar Makmur.

Kedua tersangka dan seluruh barang bukti dengan total 39 paket sabu dibawa ke Mapolres Banggai guna proses hukum lebih lanjut. “Total seluruhnya narkotika jenis sabu ini sebanyak 39 paket dengan berat 16.62 gram,” kata dia. (awi)


Komentar

Berita Berikutnya

Polisi Tingkatkan Patroli dan Razia

  AKBP Satria Adrie Vibrianto LUWUK, LUWUK POST-Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, meminta jajarannya untuk lebih aktif menggelar patroli dan razia penyakit masyarakat (pekat) demi terciptanya situasi kamtibmas yang nyaman dan kondusif. “Kita harus lebih aktif, militan dan semangat melakukan patroli serta operasi kepolisian demi menciptakan rasa aman dan […]
AKBP Satria Adrie Vibrianto