HIMMI AMIK Sukses Gelar Workshop

Redaksi Luwuk Post
Nirma Hi Makka
Nirma Hi Makka

LUWUK, LUWUK POST-Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HIMMI), Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk menggelar workshop, yang bertemakan Menciptakan Peluang dan produk di Era New Normal, berbasis daring, Senin (11/1) kemarin.

Workshop yang diikuti oleh mahasiswa dan alumni AMIK Luwuk Banggai itu, menghadirkan pemateri Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr. Mashur Razak S.E, MM.

Ketua Umum HIMMI AMIK, Nirma Hi Makka menyatakan, kegiatan workshop tersebut merupakan salah satu program kerja dari HIMMI. Sebenarnya, kegiatan ini dilakukan secara tatap muka. Namun, terkendala COVID-19. “Kondisi pandemi yang mengharuskan kita untuk melaksanakan workshop ini secara virtual,” jelas mahasiswi semester tiga itu, kemarin.

Nirma sapaannya menjelaskan, kegiatan ini memang perlu dilaksanakan di AMIK. Pasanya, momen ini dapat dijadikan wadah untuk saling mnyapa antara angkatan. Dan mempererat tali siltutahmi antara mahasiswa AMIK dan alumni.

Dan yang paling penting sambung Nirma, dengan melihat kondisi saat ini pandemi COVID-19 semakin menjadi-jadi. Ada masyarakat penganguran. Tidak tahu mau kerja apa, karena dibatasi ataupun PSBB.

Sehingganya Ia berharap dengan ada kegiatan ini, yang menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa, bisa memberikan ilmu mengenai dunia bisnis di masa pendemi. “Saya berharap teman-teman yang mengikuti workshop bisa mengimplementasikannya,” tandasnya.

Selain itu, Nirma juga berharap kehadiran workshop ini bisa berdampak kepada HIMMI itu sendiri. Bisa lebih maju dan dapat membawa marwah AMIK agar lebih maju lagi dan juga bisa menopang akreditas terkhusus jurusan MI. “Dan tak lupa juga saya mengucapkan terimakasi banyak kepada ibu Yeti Kule selaku dewan pembina kita, yang masi bertahan sampai detik ini. Demi kemajuan himpunan,” tandasnya. (leb)


Komentar

Berita Berikutnya

Unismuh Luwuk Terus Kembangkan Agrowisata di Lontos

LUWUK, LUWUK POST– Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk terus melakukan penataan kawasan Agrowisata milik kampus yang terletak di Desa Lontos, Kecamatan Luwuk Timur. Jika sudah tertata dengan baik, dan dilengkapi infrastruktur yang memadai, Agrowisata itu akan dibuka untuk para pengunjung. Rektor Unismuh Luwuk, Sutrisno K Djawa menargetkan, tahun depan agrowisata itu […]
TERUS KEMBANGKAN: Rektor Unismuh Luwuk, Sutrisno K Djawa bersama Dekan Fakultas Pertanian, Ratmi dan sejumlah dosen lainnya saat menanam benih Porang di Desa Lontos, Kecamatan Luwuk Timur, Minggu (10/1). [Foto: Unismuh Luwuk/Harian Luwuk Post]