Jalan Umum Rusak Parah

Redaksi Luwuk Post
Aparat TNI-Polri bersama warga memperbaiki jalan rusak di Kecamatan Balantak Utara, Selasa (21/1). [Foto: Istimewa]
Aparat TNI-Polri bersama warga memperbaiki jalan rusak di Kecamatan Balantak Utara, Selasa (21/1). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Balantak Utara, membuat jalan umum mengalami rusak parah dan berlubang. Kondisi ini sangat mengancam keselamatan warga.

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa, aparat TNI-Polri bersama masyarakat langsung bergotong royong memperbaiki jalan menanjak di Desa Kutang tersebut, Selasa (12/1).

“Jalan umum ini berlubang akibat terkikis curah hujan yang cukup tinggi beberapa terakhir,” kata Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar.

Menurut dia, perbaikan jalan itu sangat diperlukan, mengingat jalan tersebut merupakan akses utama yang dipakai warga dalam kegiatan sehari-hari.

“Banyaknya lubang yang ada di jalan ini sangat mengganggu kelancaran aktivitas dan mengancam keselamatan warga,” tuturnya.

Selain itu, penimbunan yang dilakukan oleh sinergitas aparat TNI-Polri yang bergotong royong bersama warga juga guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Ini dikukan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari hari dan mencegah terjadinya laka lantas,” kata Zukfikar.

Mantan KBO Satnarkoba Polres Banggai ini juga mengimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati jika melewati jalan tersebut, apalagi saat hujan. (awi)

 


Komentar

Berita Berikutnya

Puluhan Pelanggar Prokes Diberi Sanksi

LUWUK, LUWUK POST-Aparat gabungan TNI-Polri di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai terus melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan (prokes). Pada Senin (11/1) lalu, personel Polsek Batui bersama Koramil kembali menindak para pengendara yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan saat melintas di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui. “Pengguna jalan yang […]
Para pelanggar prokes diberikan sanksi pungut sampah di depan Mapolsek Batui. [Foto: Istimewa]