Jasindo Beri Bantuan Traktor Pada Petani Tohiti Sari

Redaksi Luwuk Post
BANTU TRAKTOR: Pimpinan Jasindo cabang Luwuk, Agus Hendra Rangi, saat menyerahkan bantuan traktor kepada petani Kelompok Kamboja Sari 2, Desa Tohiti Sari, Kecamatan Toili, di kantor Dinas TPHP, Selasa (19/1). [Foto: Taufik Basri/Luwuk Post]
BANTU TRAKTOR: Pimpinan Jasindo cabang Luwuk, Agus Hendra Rangi, saat menyerahkan bantuan traktor kepada petani Kelompok Kamboja Sari 2, Desa Tohiti Sari, Kecamatan Toili, di kantor Dinas TPHP, Selasa (19/1). [Foto: Taufik Basri/Luwuk Post]

LUWUK, LUWUK POST-PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo cabang Luwuk, menyerahkan bantuan satu unit mesin pertanian berupa unit traktor kepada petani Kelompok Kamboja Sari 2, Desa Tohiti Sari, Kecamatan Toili. Pemberian bantuan yang berlangsung di pelataran Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP), yang disaksikan langsung oleh Sekretaris, Ir. Frederik, H. Lamandasa M.Si, berserta jajarannya.

Pimpinan Jasindo cabang Luwuk, Agus Hendra Rangi,S.E.,M.Hub.Int mengatakan, bantuan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan untuk membantu para petani dalam melakukan kegiatan pertaniannya.  “Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat, dan produktifitas pertanian bisa semakin baik guna kesejahteraan petani,” tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwa Asuransi merupakan upaya preventif dalam memanage risiko kerugian dalam melakukan usaha pertanian, jaminannya meliputi gagal panen yang diakibatkan karena banjir, kekeringan dan  Organisme Pengganggu Tanaman (OPT),  terselenggaranya penutupan asuransi pertanian tahun 2020 dikarenakan dukungan beberapa stake holder termasuk Dinas TPHP Luwuk Banggai, kepala Dinas berserta jajarannya, Terimakasih kerjasama yg terjalin baik selama ini, tuturnya dalam sambutan.

Sekretaris TPHP, Frederik, H. Lamandasa, mengaku berterimakasih atas bantuan tersebut, karena selama ini kegiatan pertanian yang dilakukan oleh petani di Desa Tohiti Sari, kerap mengalami gangguan, sehingganya mengancam gagalnya panen. “Bantuan ini jangan jangan hanya digunakan pribadi, karena ini bantuan kelompok,” harapnya.

Ia mengaku, dengan kekompakan antar petani dalam menggarap sawah, tentu akan meminimalisir datangnya hama. “Teman-teman di lapangan kalau bisa di tinjau juga, agar penanaman bisa serentak, agar banjir juga bisa diminimalisir, terimakasih kepada Jasindo yang telah berikan bantuan ini kepada kelompok Kamboja Sari, semoga bisa di manfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

Ketua Kelompok Kamboja, Sudio juga mengaku berterimakasih atas bantuan traktor yang telah diberikan oleh Jasindo. “Kami berterimakasih atas bantuan tersebut,” akunya.

Tahun 2021 ini, Jasindo sebagai Badan Usaha Milik Negara kembali ditunjuk oleh Pemerintah untuk melakukan penutupan Asuransi Pemerintah diantaranya Asurnasi Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK), Asuransi Nelayan, Asuransi Pertanian (AUTP), Asuransi Jagung (AUTJ) dll.

Ditanya mengenai produk, Pak.Hendra menyebutkan Jasindo memiliki cakupan produk yang luas mulai dari darat, laut, udara sampai bawah tanah. Kami memiliki asuransi Aviation and space, marine hull (kapal), properti (kebakaran dan gempa), kendaraan, asuransi kredit, Bank Garansi, oil and gas dll   (gom/PN)


Komentar

Berita Berikutnya

Inkindo Sulteng Kirim Bantuan dan Relawan

PALU, LUWUK POST – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Inkindo Sulawesi Tengah mengirimkan bantuan kemanusian kepada masyarakat Sulawesi Barat yang terdampak bencana gempa bumi, Rabu (20/1). “Terkait dengan bencana gempa bumi di Sulbar, bantuan dari seluruh Anggota Inkindo Sulawesi Tengah ini kita salurkan ke Posko induk kami di Sulbar. Di sana […]
Pengurus Provinsi Inkindo Sulteng berdoa di kantor Inkindo Sulteng di Palu, sebelum mengirimkan bantuan dan relawan ke Sulbar, Rabu (20/1). [Foto dok Inkindo Sulteng]