Jembatan Talise Bisa Dilewati Kembali

Redaksi Luwuk Post
BISA DILALUI: Polisi lalu lintas dan petugas terkait memindahkan rambu-rambu setelah jembatan Talise Palu selesai dikerjakan mulai Senin (18/1). [Foto Polda Sulteng]
BISA DILALUI: Polisi lalu lintas dan petugas terkait memindahkan rambu-rambu setelah jembatan Talise Palu selesai dikerjakan mulai Senin (18/1). [Foto Polda Sulteng]

PALU, LUWUK POST-Jembatan Talise yang menghubungkan jalan Sam Ratulangi dan jalan Yos Sudarso Palu kembali dibuka untuk lalu lintas umum, mulai Senin (18/1).

Acara pembukaan dan penggunaan kembali jembatan Talise Palu dilakukan oleh Direktur lalu lintas Polda Sulteng Kombes Polisi Kingkin Winisuda.

Pembukaan kembali jembatan talise Palu, ditandai dengan pemindahkan papan rambu-rambu imbauan pelaksanaan proyek oleh Dirlantas Polda Sulteng dan pembersihan sisa-sisa material di badan jembatan Talise oleh pelaksana proyek.

“Dengan dioperasikannya kembali jembatan Talise Palu, tentunya masyarakat dapat memangkas jarak tempuh dari Jalan Sam Ratulangi ke Jalan Yos Sudarso atau sebaliknya. Dan juga untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan Tombolotutu, jalan Suprapto dan jalan Hang Tuah karena ditutupnya jembatan Talise,” kata Kingkin.

Jembatan Talise Palu direnovasi pada Agustus 2020 karena konstruksi jembatan tersebut rapuh setelah gempa bumi September 2018 silam.

Pekerjaan renovasi jembatan Talise mengakibatkan kemacetan karena penumpukan ruas jalan di Jalan Hang Tuah Palu akibat dari rekayasa lalu lintas.

Selama enam bulan pekerjaan, jembatan Talise yang termasuk jembatan kecil sering dikeluhkan masyarakat karena lama pekerjaan. (bas)

 

 

 

 


Komentar

Berita Berikutnya

BPBD Bangkep Belum Keluarkan Imbauan Waspada Bencana

SALAKAN, LUWUK POST-Meski intensitas hujan yang melanda wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) cukup tinggi, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum  mengeluarkan imbauan waspada bencana bagi masyarakat. Kepala BPBD, Lasata Sahata saat ditemui awak koran ini di ruang kerjanya, Senin (18)1/2020) mengatakan, pihaknya belum bisa mengeluarkan imbauan waspada bencana kepada […]
Kepala BPBD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Lasata Sahata, Senin (18/1/2020). [Foto : Rifan/Luwuk Post]