Kuota Guru Tetap Diusulkan

Redaksi Luwuk Post

Aturan PPPK Belum Diterima Pemda Balut

BANGGAI, LUWUK POST-Alokasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tenaga pendidik akan ditiadakan mengemuka akhir-akhir ini. Hanya saja, pemerintah daerah hingga kini belum menerima regulasi resmi dari kementerian terkait.

Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai Laut Muhamad Basri Ali menerangkan, apabila mengamati pernyataan-pernyataan dari pemerintah pusat, guru akan dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Kalau melihat yang di televisi kenapa guru menjadi PPPK karena alasannya banyak yang pindah-pindah,” jelas dia, Senin (11/1).

Catatan koran ini, tujuh tahun menjadi daerah otonomi, terdapat guru yang pindah ke daerah lain. Selain itu, beralih ke posisi struktural di lingkungan pemerintah daerah. Basri Ali tak menampik hal itu. “Kebanyakan yang belum sertifikasi,” katanya.

Meski belum adanya aturan resmi dari kementerian terkait guru PPPK, pemerintah Kabupaten Banggai Laut tetap mengusulkan alokasi guru sekitar 400 orang untuk tes tahun 2021. “Iya ada, sekitar 400,” tuturnya. (ali)


Komentar

Berita Berikutnya

Dua Hari Enam Kasus Baru di Balut, Satu Meninggal

BANGGAI, LUWUK POST-Secara perlahan, kasus Covid-19 di Kabupaten Banggai Laut mengalami peningkatan. Dua hari terakhir, adanya tren peningkatan, tetapi justru publik tak mendapat penjelasan. Merujuk data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, per 12 Januari 2020 terdapat 2 warga yang menderita Covid-19, bahkan satu diantaranya meninggal dunia. Hari itu, secara kumulatif […]