Masih Tetap Pembelajaran Online

Redaksi Luwuk Post

LUWUK, LUWUK POST-Proses pembelajaran di tingkatan SMA/SMK sampai hari ini masih berbasis daring. Pembelajaran tatap muka masih ditunda, setelah terbitnya surat edaran dari pemerintah Provinsi Sulteng, belum lama ini.

Dan salah satu sekolah yang menerapkan pembelajaran daring itu SMA Negeri 1 Bunta. Dikonfirmasi Harian Luwuk Post, Kepala SMAN 1 Bunta, Kamaluddin mengatakan, proses pembelajarannya masih sama dengan tahun lalu. Masih online. “Belum ada perubahan. Masih tetap sama,” jelasnya.

Sebelumnya, Alumni Universitas Tompotika (Untika) Luwuk ini menerangkan, dalam penerapan daring ini, mereka menggunakan sejumlah aplikasi pendukung. Seperti aplikasi zoom, ruang guru, messenger dan aplikasi whatshapp. Tergantung guru menggunakan aplikasi yang mana. “Yang jelas pembelajaran kita tetap berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait ketersediaan paket data bukan lagi menjadi kendala. Pasalnya, saat ini pemerintah pusat telah memberikan bantuan paket internet kepada siswa. Berdasarkan nomor ponsel yang dimasukan melalui dapodik. “Saya kira untuk paket data tidak ada masalah lagi. Karena selain bantuan pemerintah, telkomsel juga menyediahkan paket murah. Untuk mengakses ruang guru,” tandasnya.

Yang saat ini, dibutuhkan sekolah, kata Kamaludin adalah peran orang tua siswa. Untuk sama-sama menyukseskan pembelajaran daring. Peran yang dimaksudkan yakni orang tua selalu mengontrol siswa. Setiap proses pembelajaran harus diawasi. Jangan sampai paket data yang tersedia di ponsel bukan untuk belajar. Tapi digunakan untuk bermain game. Dan nonton video youtube.

“Ini banyak terjadi. Makanya saya berharap orang tua siswa mengawasi anaknya. Supaya ponsel siswa bisa digunakan semaksimal mungkin. Untuk pembelajaran,” pungkasnya. (leb)


Komentar

Berita Berikutnya

Polres Bangkep Siap Amankan Distribusi Vaksin

SALAKAN, LUWUK POST-Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) Akbp Reja A. Simanjuntak, SH.,SIK.,MH menyampaikan, seluruh jajaran Polres akan dikerahkan untuk pengamanan distribusi vaksin. Hal itu disampaikan lewat rapat kordinasi bersama unsur Forkopimda, Selasa (12/1/2021). Bertempat di ruang pertemuan Polres Bangkep, Rakor yang dipimpin Kapolres Reja itu, dihadiri Sekretaris Daerah Rusly Moidady mewakili […]
PENGAMANAN VAKSIN: Polres Bangkep menggelar rapat kordinasi pengamanan distribusi vaksi di ruang pertemuan Polres Bangkep, Selasa (12/1/2021). [Foto : Humas Polres Bangkep]