Muswil PKB Sulteng Digelar 16 Januari

Redaksi Luwuk Post
Syarifudin Husain
Syafrudin Husain

LUWUK, LUWUK POST-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah (Silteng), mengagendakan Musyawarah Wilayah (Muswil), 16 hingga 17 Januari 2021 mendatang. Muswil keempat itu rencananya akan dilaksanakan di Best Western Hotel Palu.

Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafrudin Husain mengatakan, Muswil tahun ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia, yang dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama (Wilayah Barat), dilaksanakan pada tanggal 09-10 Januari 2021, sedangkan gelombang kedua (Wilayah Timur) dilaksanakan pada 16-17 Januari 2021. “Sulteng masuk gelombang kedua untuk wilayah timur,” ujarnya, Selasa (12/1).

Dalam Muswil itu kata Haji Udin-sapaannya-, tidak lagi dilakukan pemilihan ketua. Pasalnya, lanjut dia, jabatan ketua wilayah ditunjuk langsung oleh pusat.

“Tidak ada lagi pemilihan, tapi ditunjuk langsung dari pusat. Dalam Muswil nanti, hanya akan mengesahkan formatur yang telah ditunjuk,” terangnya.

Usai Muswil nanti, akan dilanjutkan dengan Musyawarah Cabang (Muscab). Untuk DPC PKB Banggai sendiri dimungkinkan setelah Idul Fitri. “Sebelumnya ada monitoring lebih dulu dari pusat. Setelah itu Muscab. Mungkin setelah Idul Fitri,” imbuhnya. (and)


Komentar

Berita Berikutnya

Calon Anggota Bawaslu Banggai Tersisa Delapan Nama

LUWUK, LUWUK POST-Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Banggai, sisa masa jabatan 2020-2023, melakukan penilaian hasil tes kesehatan dan wawancara terhadap 15 peserta pada 8 Januari 2021 lalu. Dari 15 peserta yang mengikuti tes tersebut, 8 diantaranya dinyatakan lulus, sementara 7 lainnya tereliminasi. Ke-8 peserta yang lolos tes kesehatan dan […]