Pemda Banggai Bentuk Tim Terpadu Penanganan Sosial

Redaksi Luwuk Post
Alfian Djibran
Alfian Djibran

LUWUK,LUWUK POST-Pemerintah daerah kabupaten Banggai akan melakukan penertiban terhadap sejumlah orang yang selama ini meresahkan warga.

Asisten II Sekteraris Daerah, Alfian Djibran menuturkan, sebelum penertiban dilakukan, pemda melalui Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial, BRSUD, Camat dan lurah dalam kota Luwuk akan melakukan pendataan pengemis berkedok sebagai pemulung dan orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

“Kita lakukan pendataan, ketemu dan melakukan pertemuan dengan keluarganya untuk melakukan pendekatan dalam penanganan,” jelas Alfian usai rapat tim terpadu di kantor Bupati Banggai, Senin (11/1).

Untuk melakukan penertiban pemda akan membentuk tim terpadu penanggulangan masalah sosial. Tim ini juga akan mencarikan jalan keluar terhadap orang yang akan ditertibkan tersebut.

Bagi orang dengan ganguan kejiwaan, akan dirawat di rumah sakit dengan pendampingan keluarga. “Kalau tidak memungkinkan akan di rujuk ke RSJ Mamboro Palu dan bagi peminta-minta berkedok pemulung akan ditertibkan. Kami mohon dukungan masyarakat,” tuturnya. (bdi)

 


Komentar

Berita Berikutnya

Muswil PKB Sulteng Digelar 16 Januari

LUWUK, LUWUK POST-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah (Silteng), mengagendakan Musyawarah Wilayah (Muswil), 16 hingga 17 Januari 2021 mendatang. Muswil keempat itu rencananya akan dilaksanakan di Best Western Hotel Palu. Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafrudin Husain mengatakan, Muswil tahun ini dilaksanakan secara serentak di 34 […]
Syarifudin Husain