Pemda Bangkep Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Redaksi Luwuk Post
BANTUAN PEMDA BANGKEP: Bantuan Pemda Bangkep siap didistribusikan oleh BPBD Bangkep bagi korban gempa Majene Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2020). [Foto: BPBD Bangkep]
BANTUAN PEMDA BANGKEP: Bantuan Pemda Bangkep siap didistribusikan oleh BPBD Bangkep bagi korban gempa Majene Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2020). [Foto: BPBD Bangkep]

SALAKAN, LUWUK POST-Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) memberikan bantuan bagi korban bencana Kabupaten Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa, (19/1/2020). Bantuan tersebut diserahkan Pemda melalui BPDB memasuki hari ketiga pascagempa.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemda Bangkep untuk meringankan beban warga Majene dan Mamuju yang terdampak gempa tersebut.

Bantuan yang akan didistribusikan ke lokasi gempa bumi tersebut, berupa perlengkapan bayi, Terpal, Selimut, Kelambu, Air mineral, Matras, Beras, paket 5 atau 10 kg per kepala keluarga.

Bupati Bangkep Rais D Adam,  mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat.

“Semoga dengan pengawalan relawan yang berangkat ke lokasi bencana mudah-mudahan Allah SWT terus memberikan perlindungan dan keselamatan sampai di tujuan. Aamiin,” ucap Bupati.

Bupati Rais juga mengajak seluruh warga masyarakat Bangkep untuk mendoakan masyarakat yang menjadi korban gempa di Sulbar, agar mereka tetap diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah tersebut.

Sementara itu, Kepala BPBD Bangkep, Lasata Sahata, ketika dikonfirmasi koran ini terkait pendistribusian mengatakan, belum mengetahui pasti apakah bantuan itu akan diantar langsung ke lokasi gempa atau hanya akan dikirimkan melalui posko bantuan terdekat.

“Kita masih menunggu arahan dari Sekda bagaimana kelanjutannya apakah kita antar langsung atau bagaimana?” ucap Lasata.

Meski begitu, pihaknya berencana akan mengantar langsung bantuan tersebut ke lokasi pengungsian. Tapi pihaknya tetap harus menunggu arahan dari Sekda.

Pastinya, BPBD masih akan menunggu agar bantuan tersebut segera didistribusi ke lokasi sesuai harapan Bupati. Diperkirakan waktu distribusi akan berlangsung selama seminggu dari sekarang. (tr-01)

 


Komentar

Berita Berikutnya

Dispar Banggai Apresiasi Pengembangan Wisata Uwe Bahuk

LUWUK, LUWUK POST-Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, memberikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, bersama pemerintah setempat, yang telah mengembangkan wisata permandian baru, yang disebut Uwe Bahuk. Sekretaris Dispar, Ella Abdullah, usai melakukan kunjungan mengaku kagum dengan wisata yang letaknya di sekitar kampung sembilan tersebut. “Wisatanya […]
BERI APRESIASI: Dinas Pariwisata Banggai, bersama dengan pemerintah Kecamatan Luwuk Selatan, saat mengunjungi wisata Uwe Bahuk yang terletak di Kelurahan Hanga-Hanga, Selasa (19/1). [Foto: Istimewa]