Polres Bangkep Siap Amankan Distribusi Vaksin

Redaksi Luwuk Post
PENGAMANAN VAKSIN: Polres Bangkep menggelar rapat kordinasi pengamanan distribusi vaksi di ruang pertemuan Polres Bangkep, Selasa (12/1/2021). [Foto : Humas Polres Bangkep]
PENGAMANAN VAKSIN: Polres Bangkep menggelar rapat kordinasi pengamanan distribusi vaksi di ruang pertemuan Polres Bangkep, Selasa (12/1/2021). [Foto : Humas Polres Bangkep]

SALAKAN, LUWUK POST-Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) Akbp Reja A. Simanjuntak, SH.,SIK.,MH menyampaikan, seluruh jajaran Polres akan dikerahkan untuk pengamanan distribusi vaksin.

Hal itu disampaikan lewat rapat kordinasi bersama unsur Forkopimda, Selasa (12/1/2021).

Bertempat di ruang pertemuan Polres Bangkep, Rakor yang dipimpin Kapolres Reja itu, dihadiri Sekretaris Daerah Rusly Moidady mewakili Bupati Bangkep, Rais D. Adam, Kepala Dinas Kesehatan Dr. James H.D Pinontoan, Kepala Dinas PMD Rahmat Labou dan Satgas Covid-19, serta para pejabat utama Polres.

Rapat Koordinasi tersebut bertujuan mempersiapkan seluruh kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangkep mulai dari pendistribusian, penyimpanan, dan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Pengamanan distribusi vaksin oleh TNI-Polri menurut Kapolres Reja, dilakukan dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif, preventif dan gakkum guna memastikan seluruh rangkaian pendistribuasian berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, untuk menghindari prasangka buruk, Rusli Moidady mengatakan, perlu dilakukan sosialisasi secara menyeluruh dengan bantuan TNI dan Polri, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Sosialisasi visual penting untuk menumbuhkan keyakinan dan menghindari prasangka buruk dari warga masyarakat,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden RI yang pertama kali akan divaksin untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman. Vaksinasi dilaksanakan di pusat-pusat pelayanan kesehatan dan dilakukan bertahap.

Di akhir rapat, Kapolres meminta agar tidak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. “Saya berharap agar kiranya kita senantiasa saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kapolres Reja. (tr-01)


Komentar

Berita Berikutnya

PKS Bangkep Serahkan Beasiswa PIP

SALAKAN, LUWUK POST-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menyerahkan bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di beberapa sekolah di wilayah kabupaten Bangkep, Selasa (12/1/2021). Program Beasiswa PIP tersebut merupakan bantuan aspirasi dari anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Sakina Aljufri. PIP diberikan untuk meringankan biaya pendidikan siswa, […]
PENYERAHAN BEASISWA PIP: Ketua DPD PKS Bangkep Damran Bidul didampingi Ketua Dewan Etik Daerah Irsan Lamiju saat menyerahkan bantuan beasiswa PIP di salah satu sekolah di Bangkep, Selasa (12/1/2021). [Foto : PKS Bangkep)