Polres Palu Perketat Pengamanan

Redaksi Luwuk Post
RAZIA: Puluhan kendaraan yang diperiksa petugas polisi saat razia dini hari (19/1). [Foto Dok Polres Palu]
RAZIA: Puluhan kendaraan yang diperiksa petugas polisi saat razia dini hari (19/1). [Foto Dok Polres Palu]

PALU, LUWUK POST–Polres Palu dan seluruh Polsek jajaran melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Razia ini dilakukan Senin malam hingga Selasa dini hari (18-19/1).

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIk mengatakan giat razia untuk menurunkan kriminalitas di Palu khususnya aksi pencurian, pembegalan maupun pencurian kendaraan bermotor.

 “Kita juga mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Palu untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” kata Riza.

Razia dilakukan di seluruh titik jalur rawan diantaranya Jalur Trans Sulawesi, Kelurahan Lambara Kecamatan Tawaeli, jalan Sukarno Hatta dan Bundaran STQ serta beberapa titik lainnya pintu masuk kota Palu.

Dalam operasi itu, puluhan kendaraan mulai dari mobil hingga motor yang melintasi dari luar kota menuju Palu diperiksa oleh petugas.

“Alhamdulillah giat tadi berjalan lancar dan kita tidak mendapatkan satupun kendaraan yang melakukan pelanggaran fatal,” sebutnya.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Narkoba.

Riza mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi yang tentram, aman di bumi Tadulako ini.

 “Kita harap masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi di Kota palu tentram, aman, dan kondusif,” pungkasnya. (bas)


Komentar

Berita Berikutnya

PGRI Sulteng Fasilitasi Bantuan Guru

Pemulihan Trauma Anak Diberikan di Tenda Pengungsian PALU, LUWUK POST–Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tengah (Sulteng) memfasilitasi bantuan para guru untuk masyarakat terdampak bencana di Provinsi Sulawesi Barat. Pada Jumat (22/1) mendatang bantuan yang terkumpul akan dikirim langsung ke Sulbar. Ketua PGRI Sulteng Syam Zaini mengatakan PGRI Sulteng […]
KIRIM BANTUAN: Bantuan untuk masyarakat Sulbar yang dihimpun melalui wadah PGRI Sulteng, akan dikirim ke Sulbar pada Jumat (22/1).[Foto dok PGRI Sulteng]