Polres Palu Tangkap Pelaku Begal

Redaksi Luwuk Post
Riza Faisal
Riza Faisal

PALU, LUWUK POST – Tim Buser Polres Palu mengamankan terduga pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Anoa 1, Kota Palu, Jumat (8/1) sore.

AF alias Bian (18) itu, diamankan berdasarkan laporan polisi LP-B /1202/ XII / 2020 /Sulteng / Resor Palu / Tanggal 16 Desember  2020. Kapolres Palu AKBP Riza Faisal membenarkan penangkapan terduga pelaku curas yang sudah beraksi di sejumlah tempat di Kota Palu.

Kapolres Palu Riza Faisal mengatakan, setelah melakukan penyelidikan, anggota dari Sat Reskrim Polres Palu mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku bernama AF alias Bian.

Setelah dia ketahui keberadaan AF, tim langsung mengamankan terduga pelaku dan dibawa ke Mako Polres Palu.

Setelah itu, AF mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan di Jl Anoa I Kota Palu. AF juga mengakui mencuri di beberapa tempat di Kota Palu.

“Namun di saat pelaku hendak menunjukan TKP, pelaku sempat melarikan diri kemudian tim memberikan tiga tembakan peringatan, akan tetapi tidak diindahkan oleh pelaku, sehingga tim mengambil tindakan tegas dan terukur dan berhasil melumpuhkan pelaku selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Palu,” jelas Kapolres Riza.

Lanjut Kapolres Riza, terduga pelaku diamankan dengan barang bukti satu unit sepeda motor. Berdasarkan keterangannya, terduga pelaku sudah beraksi di sejumlah tempat di Kota Palu, yang didominasi tindakan pencurian handphone.

Riza mengingatkan warga kota Palu agar waspada terhadap pelaku begal. “Pelaku kejahatan ini akan terus ada mengincar mangsa. Jadi waspada itu perlu. Khususnya perempuan dan ibu-ibu hindari tempat sepi. Jangan memakai perhiasan mencolok,” kata Riza. (bas)


Komentar

Berita Berikutnya

LP3M Unismuh Luwuk Mulai Survei Lokasi KKN

LUWUK, LUWUK POST- Unismuh Luwuk akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi 580 mahasiswa, akhir Januari ini. Senin hari ini (11/1), akan dilakukan survei lokasi KKN di lima kecamatan. Ketua LP3M, Unismuh Luwuk, Sri Sukari Agustina menjelaskan, pada Senin pihaknya akan bertemu dengan Pemerintah Kecamatan Balantak dan Balantak Selatan serta […]
Sri Sukari Agustina