SMKN 1 Luwuk Masih Menunda Kegiatan PSG

Redaksi Luwuk Post
Hasdin Molomban
Hasdin Molomban

LUWUK, LUWUK POST-Hingga saat ini, SMK di Kabupaten Banggai belum diizinkan untuk melaksanakan kegiatan praktik dalam bentuk apapun. Termasuk praktik di dunia kerja. Kebijakan tersebut diambil karena pandemi COVID-19 di wilayah ini belum menunjukan angka penurunan.

Salah satu sekolah yang masih menunda kegiatan praktik bagi siswa kelas XIII adalah SMK Negeri 1 Luwuk. Dikonfirmasi, Kamis (28/1) kemarin, Kepala SMKN 1, Hasdin Molomban mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum melaksanakan kegiatan prakerin Pendidikan Sistem Ganda (PSG). “Untuk PSG kita masih tunda,” kata Hasdin.

Mantan Direktur AMIK Luwuk Banggai ini, menjelaskan, penundaan kegiatan PSG merupakan intruksi langsung dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tengah. Bahwa saat ini belum diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan praktik. Baik di dalam maupun di luar sekolah. “Ini sudah jadi perintah. Kita harus mengikutinya,” tandasnya.

Sementara itu, terkait opsi pengganti kegiatan PSG, Hasdin menuturkan, belum sampai ke pembahasan itu. Sebab, pihaknya masih berharap kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Banggai bisa menurun. Sehingga PSG bisa dilaksanakan. “Kita berdoa saja. Semoga pandemi segera berakhir,” katanya.

Yang jelasnya, kata Hasdin, ketika kasus COVID-19 mengalami penurunan dan pihaknya sudah diintruksikan bisa melaksanakan PSG, maka saat itu pun siswa langsung di lepas ke dunia kerja. “Kalau izin kegiatan sudah bisa, kami langsung lepas siswa kami,” terangnya. (leb)


Komentar

Berita Berikutnya

TNI-Polri Tingkatkan Operasi Yustisi

LUWUK, LUWUK POST— Aparat TNI-Polri mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan terus menyosialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri. Seperti yang dilakukan aparat TNI-Polri di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Lamala, Kamis (28/1). Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia mengatakan, pembagian masker gratis tersebut merupakan […]
Aparat TNI-Polri saat memasang masker kepada anak-anak di Kecamatan Lamala. [Foto: Istimewa]