Dari Balut, AT-FM Kunjungi Bangkep

Redaksi Luwuk Post
 SILATURAHMI AT-FM DI BANGKEP: Bupati Rais D. Adam, Wakil Bupati Salim J. Tanasa, Ketua DPRD Rusdin Sinaling dan Sekreraris Daerah menyambut kedatangan ATFM di Bangkep, Senin (8/2/2021). [Foto: Rifan/Luwuk Post]
 SILATURAHMI AT-FM DI BANGKEP: Bupati Rais D. Adam, Wakil Bupati Salim J. Tanasa, Ketua DPRD Rusdin Sinaling dan Sekreraris Daerah menyambut kedatangan ATFM di Bangkep, Senin (8/2/2021). [Foto: Rifan/Luwuk Post]

SALAKAN, LUWUK POST-Sepulangnya dari Kabupaten Banggai Laut, Bupati terpilih Kabupaten Banggai Amir Tamoreka-Furqanuddin Masulili (ATFM) bersama rombongannya mengunjungi rumah jabatan Ketua DPRD Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin (8/2/2021)

Kunjungan ATFM ke Balut dalam rangka menghadiri undangan pernikahan salah seorang anggota tim pemenangannya yang digelar sehari sebelumnya.

Acara silatruahmi yang dikemas dalam suasana santai di teras rujab tersebut dihadiri Bupati Bangkep Rais D. Adam, Wakil Bupati Salim J. Tanasa, Ketua DPRD Rusdin Sinaling, Sekretaris Daerah, Rusly Moidady dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup pemerintahan Bangkep.

Furqanuddin, saat ditemui sejumlah wartawan dalam acara tersebut mengatakan, kepulangan rombongannya dari Balut ke Luwuk telah direncanakan akan melewati kota Salakan. Sambil menunggu keberangkatan kapal, rombongan singgah di rujab ketua DPRD untuk rehat sejenak.

“Jadi memang rencananya, kita pulang lewat Salakan, dan singgah di sini sambil menunggu keberangkatan kapal. Tapi alhamdulillah Pak Bupati dan Wakil Bupati, sekda, serta jajarannya menyambut baik rombangan kami,” kata Furqan.

Perbincangan singkat itu, menurut Furqan sedikit menyentil hal terkait kerjasama antar daerah dalam beberapa bidang. Diantaranya bidang budaya. Karena dalam historinya tiga daerah ini diketahui punya ikatan emosional.

“Karena selama ini kan tiga daerah bersaudara ini terkesan menjalankan pemerintahannya secara sendiri-sendiri. Padahal kita kan tahu bagaimana histori ketiga daerah ini. Itulah kenapa rencana kerja samanya cenderung diarahkan ke kebudayaan,” jelas wakil bupati Banggai yang sebentar lagi akan dilantik.

Kerja sama di bidang lain pun tidak menutup kemungkinan akan dijalin. Misalnya dalam bidang ekonomi dan sosial. Sehingga dia berharap rencana itu kedepannya bisa terealisasi. (tr-01)


Komentar

Berita Berikutnya

Pemda Balut Menanti Juklak Pelantikan

BANGGAI, LUWUK POST-Pemerintah Kabupaten Banggai Laut mulai menyiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Sepekan lagi pelantikan akan dilaksanakan di gedung Pogombo kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Banggai Laut Laode Kaimudin mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terkait pelantikan. “Sementara Humas juga konfirmasi […]