Hilang di Masama, Ditemukan di Bualemo

Redaksi Luwuk Post
Tim SAR gabungan saat bersiap mencari korban hilang di hutan Masama, Minggu pagi (7/2). [Foto: Istimewa]
Tim SAR gabungan saat bersiap mencari korban hilang di hutan Masama, Minggu pagi (7/2). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST—Seorang warga Simpangan, Kecamatan Masama, Warsi Rahim (40), yang dikabarkan hilang di hutan akhirnya ditemukan.

Warsi ditemukan oleh warga di Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo, kemarin sore (7/2). Padahal paginya, tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Luwuk, TNI-Polri dan masyarakat mulai mencari keberadaan korban di hutan Masama dan sekitarnya.

“Alhamdulilah, terima kasih saudara saudari sekalian kami segenap kelurga dan warga Simpangan mengucapkan terimakasih,” ungkap keluarga setelah mengetahui korban sudah ditemukan di Bualemo.

Kapolsek Lamala, AKP I Nyoman Dunia, mengaku, pihaknya menerima informasi ditemukannya korban di Desa Sampaka sekitar pukul 18.55 wita. “Kami terima imformasi dari keluarga korban baha Warsin Rahim yang dinyatakan hilang telah ditemukan dalam keadaan selamat di Sampaka,” tuturnya.

Dari foto yang diterima, kata Kapolsek, korban menggunakan baju lengan panjang. “Ditemukan oleh warga Sampaka. Kami juga sudah koordinasi dengan kapolsek Bualemo,” kata dia.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan Kepala Desa Simpangan, Ruslan, korban berangkat ke hutan Masama untuk mencari damar pada Jumat pagi (5/2). Namun hingga sore, korban tidak pulang.

“Padahal biasanya korban berangkat pagi, pulang pasti sore. Namun sampai saat ini korban belum kembali ke rumah,” ungkap Ruslan kepada tim Pos SAR Luwuk, kemarin pagi.

Sabtu pagi, keluarga dan warga setempat berinisiatif mencari keberadaan korban di tempat yang sering didatangi untuk mencari damar. Namun hasilnya nihil hingga akhirnya dilaporkan ke Pos SAR Luwuk dan aparat TNI-Polri pada Minggu pagi.

“Warga hanya menemukan sepeda motor korban,” tutur Ruslan. (awi)

 


Komentar

Berita Berikutnya

Sebelum dan Sesudah Vaksinasi, Ketua DPRD Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

LUWUK, LUWUK POST-Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto N berbagi pengalaman pasca vaksinasi Covid-19. Kepada Harian Luwuk Post, Senin (8/2), politisi PDIP Kabupaten Banggai ini mengaku tidak merasakan apa-apa setelah disuntik vaksin. “Kalau yang saya rasakan tidak ada gejala apa-apa,” ujar Suprapto. Dia juga memastikan 40 orang lainnya yang telah melaksanakan […]
DIVAKSIN: Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto N, menjalani program vaksinasi Covid-19, beberapa waktu lalu. [Foto: Istimewa]