Karang Taruna Sikarimanang Bongganan Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

Redaksi Luwuk Post
PENGGALANGAN DANA: Anggota Karang Taruna saat melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Desa Bongganan, Selasa (9/2/2021). [Foto: Rifan/Luwuk Post]
PENGGALANGAN DANA: Anggota Karang Taruna saat melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Desa Bongganan, Selasa (9/2/2021). [Foto: Rifan/Luwuk Post]

SALAKAN, LUWUK POST-Korban kebakaran 11 rumah Desa Bongganan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menuai simpati dari berbagai pihak.

Terlebih Karang Taruna Sikarimanang Desa setempat yang melakukan penggalangan dana sejak, Senin (8/2/2021).

Aksi peduli sosial tersebut dilaksanakan di dua titik yakni di Tugu Desa Bongganan dan Perempatan Gudang Semen kompleks pelabuhan Salakan. Rencananya giat tersebut akan digelar selama tiga hari, dari Senin sampai Rabu (10/2).

Ketua Karang Taruna Sikarimanang, Hendra Maud, menjelaskan, penggalangan dana tersebut sudah menjadi tanggung jawab sosial yang wajib dilaksanakan untuk membantu warga sesama yang terdampak bencana.

“Terlebih lagi yang jadi korban itu saudara-saudara sedarah kami, yang saat ini bukan hanya kehilangan tempat tinggal, tapi juga pakaian dan makanan. Jadi itu inti kegiatan ini dilaksanakan,” jelas Hendra kepada koran ini, Selasa (9/2/2021).

Hendra menyebutkan, saat ini anggaran yang terkumpul untuk sementara dari aksi sosial itu, kurang lebih sebesar Rp 7 juta lebih. Genap tiga hari kedepan, anggaran yang terkumpul akan diserahkan langsung ke-11 kepala keluarga yang menjadi korban tragedi tujuh Februari itu.

“Saat ini korban tengah mengungsi di rumah keluarga masing-masing. Mereka tentu sangat mengharapkan uluran tangan untuk meringankan beban moral yang mereka alami,” tutur dia.

Karena itu, Hendra berharap bantuan tersebut bisa terus mengalir sehingga sesegera mungkin bisa digunakan korban untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarganya.(tr-01)

 

 

 

 


Komentar

Berita Berikutnya

Dari Balut, AT-FM Kunjungi Bangkep

SALAKAN, LUWUK POST-Sepulangnya dari Kabupaten Banggai Laut, Bupati terpilih Kabupaten Banggai Amir Tamoreka-Furqanuddin Masulili (ATFM) bersama rombongannya mengunjungi rumah jabatan Ketua DPRD Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin (8/2/2021) Kunjungan ATFM ke Balut dalam rangka menghadiri undangan pernikahan salah seorang anggota tim pemenangannya yang digelar sehari sebelumnya. Acara silatruahmi yang dikemas dalam […]
 SILATURAHMI AT-FM DI BANGKEP: Bupati Rais D. Adam, Wakil Bupati Salim J. Tanasa, Ketua DPRD Rusdin Sinaling dan Sekreraris Daerah menyambut kedatangan ATFM di Bangkep, Senin (8/2/2021). [Foto: Rifan/Luwuk Post]