Metro

Peduli Sulbar, PMI Banggai Kembali Salurkan Bantuan Sembako

LUWUK, LUWUK POST-Kepeduliaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai, terhadap korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat terus dilakukan. Sabtu (30/1) akhir pekan lalu, PMI Kembali mengantarkan bantuan sembako dan mengirim sembilan relawan ke lokasi bencana.

Keberangkatan bantuan sembako dan relawan tersebut dilepas secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Banggai, Drs Fuad Muid di sekretariat PMI, pekan lalu.

Kepada awak media, Drs Fuad Muid menyatakan, bantuan yang disalurkan itu, merupakan bantuan sembako tahap II. Namun, kali ini mereka tak sendiri. PMI Kabupaten Banggai Laut juga bergabung, dan berangkat secara bersama-sama menuju lokasi. “Tahap I kita sudah antarkan. Saya sendiri ikut ke lokasi. Untuk tahap II ini, ada tiga kendaraan yang berangkat. Satu truk sembako dan dua mobil relawan,” jelas Drs Fuid Muid, Sabtu (30/1).

Ketua Komisi III DPRD Banggai ini menjelaskan, bantuan yang mereka serahkan ini merupakan bentuk kepedulian PMI terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana gempa bumi. Dan bantuan ini juga merupakan bantuan gotong royong dari masyarakat, organisasi masyarakat, instansi pemerintahan mapun swasta dan PMI Kabupaten Banggai. “Sebagai ketua PMI saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, yang telah peduli kepada saudara-saudara yang ada di Sulawesi Barat,” tandasnya.

Selain itu, terkait keberangkatan para relawan tersebut, Drs Fuad Muid menekankan kepada relawan untuk bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin selama ditugaskan di lokasi. “Mereka akan berada di lokasi selama dua pekan. Kalaupun ada perpanjangan akan kita lihat kedepan,” tandasnya.

Oleh itu, ia berharap, para relawan yang diberangkatkan ke sana bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan benar. Sebab, para relawan yang dikirim merupakan anggota PMI terbaik. “Saya berharap adik-adik bisa membantu para korban yang di Sulawesi Barat,” tandasnya.

Perlu diingat jelas Fuad, ke lokasi bukan untuk santai. Tapi untuk bertugas membantu masyarakat yang terkena bencana gempa bumi di Mamuju. “Saya mengharapkan kepada adik-adik satu komando. Saya akan menyusul dengan membawa bantuan sembako yang belum sempat di bawakan,” jelasnya. (leb)