Pemda Balut Menanti Juklak Pelantikan

Redaksi Luwuk Post

BANGGAI, LUWUK POST-Pemerintah Kabupaten Banggai Laut mulai menyiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Sepekan lagi pelantikan akan dilaksanakan di gedung Pogombo kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Banggai Laut Laode Kaimudin mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terkait pelantikan. “Sementara Humas juga konfirmasi dengan provinsi,” katanya.

Informasi yang dihimpun koran ini,  undangan pelantikan dibatasi hanya 50 orang. Karena itu, sejak dari Kabupaten Banggai Laut pejabat daerah yang ingin menghadiri pelantikan harus terdata.

Tiba di Kota Palu, sebelum pelantikan harus melalui pemeriksaan karena tanpa hasil tes cepat antigen tak dapat diberi akses masuk. “Kita menunggu Juklak, yang pasti ada,” jelas dia. Laode memang diberi tugas khusus untuk mengordinasikan pelantikan dengan Pemprov Sulawesi Tengah. Karena itu, ia langsung bergerak untuk berkomunikasi.

Di sisi lain, rumah jabatan bupati di Jalan Jogugu Sophia, Desa Lampa, Kecamatan Banggai mulai dibersihkan kembali. Sebab, setelah pelantikan segera ditempati kepala daerah. (ali)


Komentar

Berita Berikutnya

Keraton Kerajaan Banggai Jadi Perhatian Bupati Terpilih

Tahap Pertama, Pagar Bakal Direnovasi BANGGAI, LUWUK POST-Pagar yang membatasi lingkungan Keraton Kerajaan Banggai dan rumah penduduk akan ditata. Bupati terpilih Kabupaten Banggai Laut Sofyan Kaepa meyakinkan perencanaannya telah selesai. Sofyan mengungkapkan, pembangunan pagar beton bagian belakang telah direncanakan, total pembiayaannya sekitar Rp 10 miliar. “Saya sudah minta gambar dan […]
TERUS DIPELIHARA: Keraton Kerajaan Banggai di Kelurahan Lompio, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut. Bupati terpilih Sofyan Kaepa menaruh perhatian atas pemeliharaan cagar budaya tersebut. [Foto: Alisan/Harian Luwuk Post]