Banggai Brother’s

Polres Bangkep Bantu Korban Banjir ROB di Desa Kombutokan

SALAKAN, LUWUK POST-Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menyalurkan bantuan berupa beras untuk warga pesisir, korban banjir pasang air laut di Desa Kombutokan, Kecamatan Totikum, Selasa (2/2/2020).

Kapolres dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan sosial tersebut tidak seberapa dibanding dengan penderitaan yang dialami warga setempat. Namun pihaknya sudah berusaha untuk peduli warga masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga beras dan trauma healing yang telah disampaikan Bhahinkamtibmas dan Pak Dicky tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres Reja juga meminta agar seluruh jajaran Polsek di Polres Bangkep dapat memberikan Quick Respons kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi.

Selain bantuan berupa paket beras lima kilogram bagi setiap penerima, kesempatan itu juga dimanfaatkan Ipda Muhklish dan  Bhabinkamtibas yang bertugas di Polsek Totikum memberikan penguatan (trauma healing) ke semua warga yang terdampak banjir itu.

Warga korban banjir yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih ke Polres yang mau peduli dengan kondisi mereka.

“Terima kasih pak Polisi Polres Bangkep yang sudah membantu kami di sini,” ucap seorang ibu setelah menerima uluran dari salah seorang anggota Polres. (tr-01)