Sarjana Kedokteran Unisa Lulus Tes Masuk Polisi Sumber Sarjana

Redaksi Luwuk Post
Tiga orang peserta yang berhasil mengikuti seleksi penerimaan polisi sumber sarjana tahun 2021. Hanya seorang yang dinyatakan lulus terpilih. [Foto Dok Polda Sulteng]
Tiga orang peserta yang berhasil mengikuti seleksi penerimaan polisi sumber sarjana tahun 2021. Hanya seorang yang dinyatakan lulus terpilih. [Foto Dok Polda Sulteng]

PALU, LUWUK POST–Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menggelar sidang kelulusan akhir tingkat daerah penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2021, Senin (8/2).

Sidang kelulusan dilaksanakan virtual melalui zoom meeting dengan panitia pusat di aula Torabelo Polda Sulteng.

Dari hasil sidang itu dinyatakan satu peserta calon siswa (Casis) lulus dari tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Sulteng.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra SIK mengatakan casis yang lulus dari tingkat daerah itu adalah berlatar belakang pendidikan S1 Kedokteran Umum.

Peserta yang lulus itu ialah dr Muhammad Haidar Ilhamullah, lulusan Universitas Alkhairaat Palu tahun lulus 2018. Lahir di Palu 24 Oktober 1993.

“Peserta yang lulus selanjutnya akan melaksanakan seleksi lagi pada tingkat pusat yang pelaksanaan dan tempatnya berlangsung di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah,” kata Mahedi.

Haidar akan mengikuti pendidikan di Akpol selama enam bulan. Sebelum itu, Mahedi pada 15 Februari harus mengikuti serangkaian tes di tingkat pusat yang meliputi tes pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kompetensi keahlian aspek keterampilan dan perilaku, wawancara dan psikologi di Akpol Semarang.

“Setelah melalui berbagai macam pemeriksaan, casis yang lulus itu akan menjalani pendidikan selama enam bulan di Akpol,” ujarnya.

Mahedi mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi SIPSS  tahun 2021 tingkat Panda Polda Sulteng sebanyak 19 orang pendaftar. Tiga orang terdiri 2 pria dan 1 wanita mengikuti sidang akhir dan lulus terpilih hanya seorang saja. (bas)


Komentar

Berita Berikutnya

Tahun Kerbau

Oleh:DahlanIskan BESOK lusa kita memasuki Tahun Kerbau. Jenisnya Kerbau  Logam. Apakah kita akan jadi orang dungu seperti kerbau? Atau harus kerja keras seperti kerbau? Yang utama, seperti apa ekonomi kita di Tahun Kerbau? Selalu ada dua sisi penglihatan: yang optimistis dan yang pesimistis. Atau yang over confidentdan yang realistis. Yang […]
DISWAY