Headlines

Satria: Vaksin Berbahaya itu Hoaks

LUWUK, LUWUK POST—Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto menegaskan, informasi yang menyebutkan vaksin Covid-19 itu berbahaya adalah berita bohong alias hoaks.

“Saya imbau masyarakat tidak percaya dengan berita hoaks terkait vaksin Covid-19,” ujar Satria saat menggelar program Safari Jumat Kamtibmas di masjid AT-Taqwa Desa Lumponyo, Kecamatan Luwuk, Jumat (5/2).

Program vaksininasi ini bertujuan untuk melindungi kesehatan masyarakat dari virus corona, dan sudah mendapat rekomendasi dan sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa vaksin ini aman dan halal.

“Perlu jamaah ketahui bahwa kemarin Forkopimda dan saya juga sudah divaksin,” pungkasnya.

“Alhamdulillah setelah divaksin tidak ada rasa negatif apapun, saya semakin segar. Insya Allah bisa terhindar dari Covid-19,” kata Satria lagi.

Selain soal vaksin, Satria juga berpesan agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai serta mendukung kemajuan daerah. “Tentunya kita ingin daerah yang kita cintai ini maju dan berkembang,” ujarnya.

Olehya itu, mantan wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini mengajak masyarakat menyingkirkan perbedaan setelah voting day Pilkada 2020 lalu, dan bersatu kembali menjaga tali persaudaraan di antara kita.

“Untuk diketahui bahwa Polres Banggai terus memberantas miras dan narkoba. Jika mengetahui adanya hal itu tolong segera dilaporkan agar ditindaklanjuti,” cetusnya. (awi)