Masyarakat Tetap Tenang, Aparat Keamanan Tingkatkan Upaya Pencegahan

Redaksi Luwuk Post
SIAGA DI RUMAH IBADAH: Polisi bersiaga di sejumlah rumah ibadah di Kota Palu, Sulawesi Tengah setelah terjadi ledakan bom di depan Gereja Katedral di Makassar, Minggu (23/3). [Foto: Dokumentasi Polres Palu]

LUWUK, LUWUK POST-Aparat keamanan bersiaga pasca ledakan di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Masyarakat diimbau agar tetap tenang.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, mengimbau masyarakat Kabupaten Banggai agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu sesat pasca-bom bunuh diri di Gereja Katedral. “Serahkan sepenuhnya kepada mekanisme hukum yang tengah berjalan di sana (Makassar_red),” imbau Satria, Minggu malam (28/3).

Untuk mengantisipasi kejadian serupa di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Polres Banggai sejauh ini sudah melakukan upaya-upaya preventif maupun preemtif. “Selama ini telah dilaksanakan, dan terus ditingkatkan,” tutur Satria.

Polres Palu juga meningkatkan pengamanan di sejumlah titik keramaian dan objek vital di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pasca-ledakan diduga bom bunuh diri di Makassar. “Dengan adanya kejadian tersebut, akan kami intensifkan giat patroli yang sudah berjalan,” kata Kapolres Palu AKBP Riza Faizal, Minggu.

Riza mengatakan, pengamanan di Kota Palu ditingkatkan dengan melakukan patroli rutin dengan sasaran lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian dan objek vital seperti gereja, pusat perbelanjaan, dan pasar. “Kita terjunkan kurang lebih sebanyak 100 personel, baik berpakaian seragam maupun tidak berseragam untuk Patroli,” katanya.

Riza meminta warga kota Palu, agar tetap tenang dan tidak terpancing pada isu-isu yang berkembang. “Agar segera beri info kepada pihak kepolisian jika ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan ,” kata Riza.

Pantauan Harian Luwuk Post, polisi turun mengamankan sejumlah rumah ibadah, diantaranya Gereja Bala Keselamatan, Gereja Petra, Gereja Imanuel dan sejumlah gereja lainnya. Sampai dengan saat ini, situasi di Kota Palu aman dan kondusif. (awi/bas)


Komentar

Berita Berikutnya

Ranperda PDAM dan Pemajuan Kebudayaan Selesai Dibahas

LUWUK, LUWUK POST-Dua dari 20 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2021 selesai dibahas, Jumat (26/3). Kedua ranperda itu yakni Ranperda Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  dan Ranperda Pemajuan Kebudayaan Kabupaten Banggai. “Iya. Keduanya sudah selesai dibahas dalam pansus hari Jumat itu (26/3). Pertama Ranperda PDAM dan kedua Ranperda Pemajuan Kebudayaan […]