FISIP UMLB Tarik Peserta KKP

Redaksi Luwuk Post
FISIP UMLB sukses melaksanakan KKP. [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) resmi telah menarik 31 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, peserta Kuliah Kerja Profesi (KKP), Senin (5/4).

Puluhan mahasiswa tersebut melaksanakan KKP di enam desa yang ada di Kecamatan Luwuk Timur. Enam desa itu adalah Desa Lauwon, Lontos, Indangsari, Louk, Kayutanyo dan Desa Uwedikan.

“Penarikan mahasiswa peserta KKP ini dilakukan serentak di enam desa oleh masing-masing DPL. Jadi DPL menarik mahasiswa bimbingannya,” ujar DPL KKP FISIP UMLB di Desa Luok, Hamimun Matorang.

Wakil Dekan III FISIP UMLB ini menjelaskan, selama di lapangan, mahasiswa mencari potensi yang ada di desa, salah satunya yaitu Goa di Desa Lontos, Pantai wisata di Desa Luok dan Uwedikan.

“Insya Allah nanti mahasiswa akan mempromosikan ke mahasiswa lewat media sosial. Dengan cara membuat video sebagus mungkin, agar menarik wisatawan untuk mengunjunginya,” katanya.

Ia menambahkan, output atau keluaran dari kegiatan KKP ini baru akan disetor ke desa setelah semuanya telah diolah data oleh mahasiswa. “Penarikan KKP ini dirangkaiakan dengan pemasangan baliho sosialisasi penerimaan Maba. Sasarannya tentu adik-adik yang baru lulus dan juga aparat desa yang ingin melanjutkan studi,” tandasnya. (leb)


Komentar

Berita Berikutnya

FKM Untika Luwuk Tuntaskan Sosialiasi PMB

LUWUK, LUWUK POST-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk telah menuntaskan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (Maba). Saat ini, fakultas tersebut tinggal menunggu lulusan SMA/SMK mendaftar. Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah menerangkan, agenda sosialisasi dibeberapa wilayah telah mereka tuntaskan. Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya berhasil menyasar Kabupaten Banggai, Banggai Laut, […]