FKM Untika Luwuk Tuntaskan Sosialiasi PMB

redaksi redaksi
Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah

LUWUK, LUWUK POST-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk telah menuntaskan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (Maba). Saat ini, fakultas tersebut tinggal menunggu lulusan SMA/SMK mendaftar.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah menerangkan, agenda sosialisasi dibeberapa wilayah telah mereka tuntaskan. Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya berhasil menyasar Kabupaten Banggai, Banggai Laut, Bangkep, Morowali, Ampana dan Taliabu. “Sosialisasi sudah berakhir. Saat ini kita tinggal menunggu pendaftar,” jelas Ramli belum lama ini.

Ramli mengatakan, untuk pendaftaran maba tahun ini, pihaknya membuka pendaftar manual di fakultas. FKM akan melayani para calon maba. Ramli mengakui, membuka pendaftaran di fakultas merupakan upaya mereka untuk mempermudah para pendaftar.

“Pendaftarannya kan online. Jadi kita berinisiatif melayani mereka di fakultas. Mereka cukup membawa persyaratan dan biaya pendaftaran. Nanti kita yang daftar akan secara online,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga bersedia memberikan informasi bagi  calon maba yang membutuhkan. Mereka cukup datang ke fakultas. Atau menghubungi nomor call center FKM 0822-9292-3754.

“Bahkan persyaratan maba bisa dikirim melalui nomor whatshapp FKM,” tandasnya.

Seperti diketahui saat ini FKM Untika memiliki satu program studi yang Ilmu Kesehatan Masyarakat. Prodi ini sudah memiliki akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) sejak 2018 lalu. (leb)


Komentar

Berita Berikutnya

Memancing, 3 Pemuda Dihantam Gelombang

LUWUK, LUWUK POST-Tiga nelayan asal Kabupaten Banggai dikabarkan hilang akibat dihantam gelombang pada Kamis (8/4) sekitar pukul 01.00 Wita. Tim Rescue Pos SAR Luwuk kemudian bergegas melakukan pencarian. Tiga nelayan tersebut keluar dari Pelabuhan Lalong untuk memancing. Mereka adalah Hamit Gunawan (18), Abdul Himan (18), dan Muhamad Safar (17). Hamit […]