Perayaan Paskah Berjalan Aman

Redaksi Luwuk Post
TINJAU GEREJA: Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, Wakil Bupati Mustar Labolo, bersama perwira Kodim 1308 Luwuk Banggai dan Polres Banggai menyambangi gereja Bukit Zaitun Luwuk untuk memastikan perayaan Jumat Agung berjalan aman dan kondusif. [Foto: Humas Polres Banggai]

LUWUK, LUWUK POST-Pengamanan perayaan ibadah Paskah tahun 2021 oleh personel gabungan TNI-Polri di wilayah Kabupaten Banggai berjalan aman, lancar, dan kondusif. Ratusan personel gabungan itu terdiri dari 186 personel Polres Banggai dan Polsek jajaran, 30 personel Kodim 1308 Luwuk Banggai, 10 personel Brimob Luwuk dan 30 anggota Banser Kabupaten Banggai.
“Alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan perayaan ibadah Paskah tahun ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto kepada awak media, Senin (5/4). Selain itu, Satria juga mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi dan dukungan masyarakat yang telah berperan secara aktif menjaga kondusifitas kamtibmas.
“kami TNI-Polri bersama pemerintah daerah akan terus bersinergi menjamin rasa aman dan nyaman serta memastikan semua kegiatan-kegiatan masyarakat serta keagamaan berjalan aman dan lancar,” tuturnya. Satria pun mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu atau pun berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
“Tetap jaga kondusifitas kamtibmas yang ada selama ini. Jangan mudah percaya berita hoax karena itu hanya akan merusak persatuan dan persaudaraan diantara kita,” imbau Satria. Sementara itu, Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode, Gereja Kristen di Luwuk Banggai (GKLB), Pdt Moses Hataa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada aparat TNI-Polri dalam mengamankan seluruh rangkaian peringatan Jumat Agung serta hari Paskah tahun 2021. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-Polri yang telah memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan ibadah paskah tahun 2021,” ucap Moses, Minggu (4/4). Moses berharap personel TNI-Polri terus bersinergi dan kompak dalam menjaga situasi kamtibmas dan NKRI. “Tuhan memberkati, kiranya TNI-Polri terus memperkuat dan semakin eksis dalam menjaga NKRI,” sebutnya. (awi)


Komentar

Berita Berikutnya

Plt Ketua KPU RI Mampir di Banggai

LUWUK, LUWUK POST-Pelaksana tugas Ketua KPU RI Ilham Saputra berkunjung ke Kabupaten Banggai, Selasa (6/4). Evaluasi penyelenggara Pilkada 2020 dipusatkan di Kabupaten Tojo Una-una. Karena itu, tiba di Kabupaten Banggai, llham Saputra bergerak ke Kabupaten Tojo Una-una untuk membuka kegiatan evaluasi pelaksanaan Pilkada 2020. Namun, Ia lebih memilih mendarat di […]