Ditetapkan Sebagai PLT, Bulan Hadjar Pimpin KNPI Banggai

Redaksi Luwuk Post

 

Sri Wulandari Hadjar

LUWUK, LUWUK POST.id – Dalam Rapat Pleno yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai pada hari Sabtu (26/6) di Gedung Pemuda KNPI, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Luwuk, Sri Wulandari Hadjar yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara, ditetapkan menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD KNPI Banggai.

“Rapat yang berlangsung dari pukul 20.00 hingga pukul 24.00 Wita itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPD KNPI Banggai Muh. Gazali Akbar, Perwakilan unsur MPI Banggai, Andhy Prawira Nazarudin dan Perwakilan Unsur DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tengah, Abd. Rahman Lasading,” ujar Sekretaris DPD KNPI Banggai, Wawan Afryanto Nasir.

Ia juga menambahkan, peserta yang hadir sebanyak 40 orang yang berasal dari  DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tengah, Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Organisasi Kepemudaan ex officio Anggota MPI, dan Jajaran Pengurus DPD KNPI Banggai.  Agenda yang dibahas selain penunjukan PLT adalah persiapan Kegiatan Hari Lahir KNPI yang jatuh pada tanggal 23 Juli.

“Tapi tidak sampai tuntas karena waktu sudah larut, sehingga akan dibahas kembali dalam rapat harian,” bebernya.

 

Penandatanganan berita acara rapat pleno dan penyerahan berkas kepada Plt.Ketua untuk dirampungkan dan dikirim ke DPD KNPI Sulteng (26/6) [Foto: Istimewa]

Perihal legitimasi pelaksanaan Rapat Pleno dan penunjukan PLT ketua KNPI, Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Andi Fajaruddin. L Pettawali, Pengangkatan PLT tersebut disebabkan Andi Rustam Pettasiri, abai dengan tugasnya sebagai ketua KNPI, sementara posisi Ketua merupakan organization key/kunci organisasi, sehingga hal tersebut yang kemudian membuat pengurus KNPI menginginkan adanya Rapat Pleno untuk mengevaluasi organisasi serta mengangkat Plt Ketua yang saat ini dipercayakan kepada saudari Sri Wulan Hadjar.

“Tentu hal tersebut memiliki dasar aturan yang jelas sesuai konstitusi KNPI yang dimana di bahasakan dalam AD/ART BAB VII pasal 31 serta PO BAB III pasal 5 dan BAB IV pasal 6, yang pastinya bahwa pengangkatan Plt. Ketua tidak ujuk – ujuk langsung menggantikan begitu saja, tapi memiliki dasar yang kuat sesuai AD/ART, PO KNPI dan keputusan Pleno,” sambung mantan Ketua DPC GMNI Luwuk Banggai itu.

Terkait penetapannya sebagai Plt.Ketua DPD KNPI Banggai, Sri Wulandari Hadjar mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus KNPI dan OKP yang memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai. Ini merupakan tugas yang besar ke depan dalam membawa KNPI sebagai rumah Pemuda yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan  daerah Kabupaten Banggai, oleh karena itu, kedepan ia mengajak seluruh pengurus untuk bersama-sama menjalankan tugas dan amanah sebagai pengurus DPD KNPI Kabupaten Banggai.

“Fokus saya melanjutkan Program Kerja yang telah kita sepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Masih banyak PR kita kedepan selain melaksanakan program kerja yang telah disepakati, yaitu menjaga keharmonisan dan persatuan sesama pemuda untuk kemajuan daerah Kabupaten Banggai,” tutup wanita yang akrab disapa Bulan itu. (abd)


Komentar

Berita Berikutnya

Osis SMAN 1 Luwuk Laksanakan Program Pelestarian Lingkungan

  LUWUK, LUWUK POST.id – Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Luwuk melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan penanaman pohon di taman yang terletak di depan Kantor KPP Pratama Luwuk, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Luwuk pada hari Minggu (27/6). Menurut keterangan Ketua OSIS SMAN 1 Luwuk, Fadil Albani, kegiatan tersebut dilakukan untuk melaksanakan […]