“Mimbar Cup” Fisip Untika Telah Dimulai

Abdy Gunawan

 

Pembukaan kegiatan “Mimbar Cup” Jilid 2 di pelataran Fisip Untika, Senin (21/6). [Foto: Abdy Gunawan/Luwuk Post.id]
LUWUK, LUWUK POST.id – Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk menyelenggarakan turnamen olahraga bertajuk “Mimbar Cup” ke dua yang dibuka pada hari Senin (21/6) di pelataran Fisip Untika, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk.

“Panitia penyelenggaranya merupakan gabungan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara,” ujar Ketua Panitia Kegiatan tersebut, Ardi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan Fisip,  Rahmat palopa S.Sos, M.Si dan dihadiri oleh ketua BEM Untika dan mantan pengurus BEM Fisip serta para Alumni. Mimbar Cup Jilid 2 diikuti oleh 18 tim dari berbagai angkatan.

“Agenda pertama menghadirkan pertandingan futsal antara angkatan 2019 B melawan Angkatan 2016, selanjutnya pertandingan voli Angkatan 2018 melawan angkatan 2019,” imbuhnya.

Salah satu Alumni Fisip yang juga merupakan demisioner Ketua BEM Fisip, Zulkifli Dain, di kesempatan yang sama mengatakan, Mimbar Cup Jilid 2 Tahun 2021 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh lembaga kemahasiswaan Fisip Untika untuk mempererat tali persaudaraan.

“Saya selaku alumni sangat berterima kasih dan bangga kepada Panitia Pelaksana yang terus mengembangkan kreativitasnya untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Fisip Untika. Saya berharap juga adik-adik mahasiswa tidak absen dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat Banggai dan kegiatan kemahasiswaan lainnya,” tambah pria yang juga Ketua DPC GMNI Banggai itu.

Terakhir, Presiden Mahasiswa Untika, Rifat Hakim menuturkan, tentunya kegiatan yang dilakukan oleh saudara-saudara di Fisip merupakan langkah awal mereka dalam melakukan aktivitas, sebab sudah hampir 2 tahun di masa pandemi kegiatan di kampus bisa dikatakan tidak ada. Semoga kegiatan ini bisa memantik juga teman-teman yang ada di fakultas lain agar melakukan agenda-agenda kemahasiswaan. (abd)


Komentar

Berita Berikutnya

Libatkan Seniman Daerah dan UNM, Disdik Rancang Buku Tentang Kesenian Banggai

  LUWUK, LUWUK POST.id – Dinas Pendidikan (Disdik)  Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Fakultas Seni Dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar focus group discussion (FGD) tentang Presentasi draft buku Seni Lokal Luwuk Banggai di aula Dikbud, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, pada hari senin (21/6). Menurut keterangan Plt. Sekretaris Disdik […]