Osis SMAN 1 Luwuk Laksanakan Program Pelestarian Lingkungan

Redaksi Luwuk Post
Pengurus OSIS SMAN 1 Luwuk saat melakukan pembersihan taman dan penanaman pohon, Minggu (27/6). [Foto: Istimewa]

 

LUWUK, LUWUK POST.id – Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Luwuk melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan penanaman pohon di taman yang terletak di depan Kantor KPP Pratama Luwuk, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Luwuk pada hari Minggu (27/6).

Menurut keterangan Ketua OSIS SMAN 1 Luwuk, Fadil Albani, kegiatan tersebut dilakukan untuk melaksanakan program kerja OSIS yang telah direncanakan pada awal masa jabatan. Bertempat di Taman SMAN 1 LUWUK Teluk Lalong dan dihadiri beberapa perwakilan divisi lingkungan hidup, divisi sosial dan divisi kesehatan pengurus OSIS SMAN 1 Luwuk.

“Tujuannya untuk mengajarkan kepada kita pentingnya menjaga alam serta pentingnya menanam pohon untuk masa depan alam kita bersama,” imbuhnya.

Perihal penyelenggaraan program kerja OSIS di tengah pandemi covid-19, ia menuturkan, kegiatan OSIS di tengah pandemi beberapa kali dibuat virtual dan tatap muka. Untuk virtual, mereka laksanakan dalam bentuk webinar melalui Zoom dan Google Meet sedangkan untuk tatap muka, program yang dilakukan yaitu bakti sosial, penyaluran sembako, pembagian takjil, penghijauan, dan masih banyak lagi.

“Inshaallah dalam waktu dekat ini, Anniversary SMAN 1 Luwuk yg ke-61 akan kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tentunya,” sambung pria yang akrab disapa Fadil itu.

Bagi pengurus OSIS SMAN 1 Luwuk, alam merupakan aset terpenting dalam kehidupan. Menjaga lingkungan sama saja menjaga harta kita agar bencana-bencana alam seperti banjir tidak akan terjadi, salah satunya dengan membiasakan diri untuk memelihara kebersihan di lingkungan sekitar, dimana orang-orang harus bisa peka terhadap apa yang dibutuhkan oleh lingkungan, seperti menanam tumbuh-tumbuhan di lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Selanjutnya kami akan mengadakan kegiatan daur ulang sampah yang dijadikan kerajinan, tujuannya tidak bukan adalah untuk kelestarian alam juga,” tutup dia. (abd)


Komentar

Berita Berikutnya

Pererat Kerjasama, PT Pertamina Gandeng Kejari Banggai

LUWUK, LUWUK POST-General Manager PT Pertamina Zona 13 baru saja melaksanakan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai, Senin (28/6). Kunjungan yang berlangsung sekira Pukul 09.00 WITA di ruang Aula Kejari Banggai tersebut, merupakan kegiatan silaturahmi dan juga koordinasi bersama dengan General Manager Zona 13 PT Pertamina dengan Kajari Banggai. Kajari […]