PAUD TK Adhyaksa Banggai Gelar Penamatan dan Kenaikan Kelas

Redaksi Luwuk Post

 

LULUSKAN SISWANYA: Kajari Banggai DR.Masnur saat mengikuti prosesi kelulusan sejumlah siswa PAUD TK Adhyaksa Banggai, Kamis (24/6). [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST.id-Sekolah PAUD TK Adhyaksa Banggai, baru saja melaksanakan penamatan dan kenaikan kelas, Kamis (24/6).

Kegiatan yang berlangsung di gedung sekolah tersebut, dihadiri langsung oleh Kajari Banggai DR.Masnur, SH.,M.Hum.,MH, yang juga sebagai Pembina, kemudian Kadis Pendidikan, Nurdjalal Amir dan para orang tua murid.

Salah seorang perwakilan orang tua murid, Ahmad Ciwang mengaku berterimakasih kepada seluruh pengajar yang terus semangat membimbing anak mereka hingga lulus, apalagi disituasi pandemi Covid saat ini.

“Terimakasih atas kerjasamanya,” ungkapnya.

Kepala Sekolah, Nursarlianti Lasadam mengaku, acara penamatan dan kenaikan kelas ini merupakan angkatan yang pertama tahun 2020-2021.

Sehingganya ia berterimakasih kepada Kejari Banggai yang dengan tulus mendukung scara moril dan materil demi TK Adhiyaksa.

“Semoga ibu terus diberi kesehatan, pesan saya mewakili guru-guru selamat melanjutkan pendidikan, terus belajar, kalau selama mendidik terselip kata tidak berkenan, saya mohon maaf,” ungkapnya.

Kadis Pendidikan, Nurdjalal mengatakan, situasi pandemi covid berdampak ke segala-galanya, salah satunya di dunia pendidikan. Sehingganya guru ini menurutnya adalah pahlawan tanpa jasa, yang tetap semangat dan berikan yang terbaik kepada dunia pendidikan.

“Insya allah kebaikan dibalas oleh allah swt, kepada orang tua murid harus lebih proaktif mendidik anaknya,” pesannya.

Kajari Banggai DR.Masnur mengatakan, hari ini hari menjadi hari bahagia karena bisa meluluskan sejumlah siswa yang awal masuk dalam situasi pandemi Covid 19. Masih terbayang kala itu susahnya mencari murid, karena orangtua berpikir untuk apa didaftarkan.

“Akan tetapi ada hikmahnya dengan masa pandemi ini, kalau selama ini anak-anak cuma kita titipkan, saat ini kita sendiri yang dampingi, maka kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya dari pada guru, sehinganya pelaksanaan daring dan luring berjalan dengan baik, kepada Kadis Pendidikan juga diucapkan terimakasih atas sumbangsihnya shingga Paud ini berjalan baik. Menurutnya PAUD ini statusnya umum, jadi semua boleh masuk disini.

“Kita sudah sosialisasi tapi masyarakat belum terlalu pahami,” akunya.

Tahun ini menurutnya, TK Adhyaksa telah membuka kembali pendaftaran siswa baru, dan saat ini sudah hampir 50 lembar formulir yang di ambil, dan hampir 20 yang dikembalikan.

“Semoga TK Adhyaksa ini bisa berikan manfaat, karena banyak kelebihannya, salah satunya berada di tengah kota,” pungkasnya. (gom)


Komentar

Berita Berikutnya

Sebelum Turun Lapangan, Forum GenRe  Motoutus Banggai Bekali Fasilitator

LUWUK, LUWUK POST.id – Forum GenRe Motoutus Kabupaten Banggai menyelenggarakan kegiatan  Workshop Pembekalan Fasilitator Materi BKKBN Indonesia “Tentang Kita” di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) selama lima hari (21-25/6), dimana 3 hari dilakukan secara luring, dan dua hari berikutnya digelar secara daring. Perihal […]