Siapkan Program Kerja, IAI Banggai Agendakan Rakorcab

Abdy Gunawan

Anggota Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Banggai [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST.id – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Banggai akan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) pada Minggu, (25/7) di Hotel Swiss-Belinn Luwuk, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Rakorcab adalah program tahunan yang wajib diselenggarakan oleh Pengurus Cabang. Rakorcab ini akan menjadi wadah Pengurus Cabang untuk mengevaluasi Program-Program kerja yang sudah dilaksanakan dan  menjadi ajang mempersiapkan program kerja jangka pendek selama setahun kedepan,” ujar Ketua IAI Banggai, Apoteker Indra Pratama.

Ia juga menambahkan, pelaksana teknis Rakorcab adalah tim khusus yang dibentuk dengan komposisi persentase keterwakilan 70% dari Pengurus dan 30% persen dari Anggota Non-pengurus. Ketua Panitia adalah Apoteker Ana Nirmala.

“Sebelum pelaksanaan Rakorcab, kami akan melaksanakan  Webinar Kefarmasian dengan tema Menilik Manfaat dan Resiko Vitamin Yang Sering dikonsumsi di Masa Pandemik. Narasumber pada Webinar tersebut adalah DR. Apoteker Yunita Nita, M.Pharm dan dr. Adhika Putra Rakhmatullah, M.Kes,” imbuhnya.

Perihal IAI Banggai sendiri, ia menjelaskan, anggotanya adalah semua Apoteker yang melakukan praktek kefarmasian di wilayah Kabupaten Banggai. Pengurus yang sekarang adalah Pengurus dengan masa bakti tahun 2018-2022, dipimpin oleh Apoteker Indra Pratama dan yang menjabat sebagai Sekertaris adalah Apoteker Edward Jamalu. Sekretariat mereka berada di  Apotek Gracia Medika Jl. Pangeran Antasari Luwuk.

Tahun 2020 IAI tidak melakukan kegiatan apapun karena masih diberlakukannya pembatasan sosial secara ketat, sedangkan tahun ini, mereka telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya, Ngabuburit yang dirangkaikan dengan bimbingan teknis implementasi dan simulasi akun SiAp (2/5) se dihadiri oleh 50 orang apoteker se-Kabupaten Banggai, selanjutnya kegiatan Bercerita dan Bermain Gema Cermat (Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat) bersama anak-anak panti asuhan Axel Moses dan Sullamul Falah Luwuk (11/5) dan kegiatan vaksinasi tahap pertama pencegahan Covid-19 untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Apotik yang  berada di Luwuk (26/4). (abd)


Komentar

Berita Berikutnya

KPLH SAMPAH Tingkatkan Kapasitas 200 Pemerhati Lingkungan

LUWUK, LUWUK POST.id – Kelompok Pemerhati Lingkungan Hidup Solidaritas Anak Muda Pecinta Alam (KPLH SAMPAH) menyelenggarakan kegiatan camping ground dan diskusi publik tentang alam dan lingkungan hidup di Kawasan Hutan Pinus Salodik, Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara (12/6) yang diikuti kurang lebih 200 orang. “Latar belakang kegiatannya didasarkan pada fungsi […]